PERGANTIAN PENGURUS OSIS SMAN 1 PALANGKARAYA

oleh -
PERGANTIAN PENGURUS OSIS SMAN 1 PALANGKARAYA 1

Palangka Raya, 8/10/2020 (Dayak News). Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin melantik pengurus OSIS dan MPK periode 2020-2021. Pelantikan dilaksanakan Senin lalu (5/10/2020) di ruang guru SMA Negeri 1 Palangka Raya. Kegiatan acara pelantikan secara daring hanya diikuti oleh unsur pimpinan, panitia dan pengurus OSIS dan MPK yang lama dan baru.

Dalam hal ini, panitia kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat pada masa pandemi Covid-19 di kota Palangka Raya masih masuk zona merah. Kegiatan acara pelantikan ini juga disaksikan secara daring oleh seluruh dewan guru dan perwakilan kelas melalui zoom meet.

Dalam melaksanakan tugas-tugasnya, pengurus OSIS dan MPK diharapkan selalu berkoordinasi dengan para guru pembina. Koordinasi itu sangat penting karena mengingat bahwa organisasi ini dibentuk sebagai wadah bagi para siswa untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan yang maksimal sesuai dengan visi dan misi SMA Negeri 1 Palangka Raya.

OSIS adalah wadah untuk memfasilitasi para siswa untuk belajar bertanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya demi kepentingan sekolah dan semua siswa. OSIS juga berfungsi sebagai pendorong berkembangnya kemampuan dan kreativitas siswa secara maksimal. Selanjutnya OSIS juga berfungsi mencegah munculnya pengaruh-pengaruh negatif pada siswa. Hal ini disampaikan oleh Drs. H. Arbusin ketika menyampaikan pidato sambutannya seusai kegiatan pelantikan, Selasa lalu dipublikasikan 8/10/20

“Para pengurus OSIS dan MPK saya harapkan selalu berkoordinasi dengan guru pembinanya. Hal ini karena mengingat fungsi dari dibentuknya kepengurusan ini adalah untuk kemajuan para siswa di SMA Negeri 1 Palangka Raya,” kata Arbusin

Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya ini juga berharap para pengurus OSIS dan MPK selalu melakukan konsolidasi dalam merancang dan mengevaluasi segala kegiatan. Pihak manajemen sekolah selalu siap menampung dan mempelajari semua usulan serta mendukung setiap kegiatan yang positif bagi para siswa dan sekolah. Pada bagian akhir sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada pengurus OSIS dan MPK periode sebelumnya yang telah menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

BACA JUGA :  BAHAYA, POCONG KORBAN COVID-19 MEMBAWA KERANDA HITAM GENTAYANGAN DI JALAN YOS SUDARSO

Beliau juga menyampaikan terima kasihnya kepada panitia pemilihan pengurus OSIS dan MPK yang telah bekerja secara maksimal walaupun pada masa ini masa pandemi Covid-19.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pengurus OSIS dan MPK periode sebelumnya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” imbuhnya.

Ketua panitia pemilihan ketua OSIS dan MPK, Riani, S. Pd. menyampaikan bahwa yang terpilih sebagai ketua OSIS adalah Dimas Bekti Wibisono siswa kelas XI MIPA 4 dan ketua MPK adalah Reinhart Manoah siswa kelas XI MIPA 1 di SMA Negeri 1 Palangka Raya periode 2020/2021. Mereka berdua mampu meraih suara terbanyak dari calon-calon lainnya dari total suara yang masuk ke panitia. Mereka berdua ini diharapkan mampu bekerja secara maksimal demi kemajuan SMA Negeri 1 Palangka Raya

“Ketua OSIS terpilih adalah Dimas Bekti Wibisono, siswa kelas XI MIPA 4 dan ketua MPK adalah Reinhart Manoah siswa kelas XI MIPA untuk masa bakti periode 2020/2021,” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan ini juga menambahkan bahwa pada proses awal pemilihan ketua OSIS dan MPK tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalaupun berbeda hanya pada saat kampanye dan pemungutan suara.

Secara singkat, proses pemilihan ketua OSIS dan MPK SMA Negeri 1 Palangka Raya tahun 2020 adalah mulai dari proses penjaringan, seleksi dan penetapan bakal calon ketua OSIS dan MPK. Berdasarkan hasil akhir seleksi, maka panitia menetapkan 7 orang siswa sebagai calon kandidat ketua OSIS. Mereka ini selanjutnya melakukan kampanye secara daring untuk menyampaikan visi dan misinya. Setelah masa kampaye berakhir maka dilanjutkan dengan pemungutan suara. Dalam pemungutan suara, panitia seleksi menggunakan aplikasi daring. Hal ini disebabkan oleh dampak pandemi Covid-19.(Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.