PERSIAPAN PEMILU TAHUN 2024, POLDA KALTENG GELAR SIMULASI SISPAMKOT DIKANTOR KPU KALTENG

oleh -
PERSIAPAN PEMILU TAHUN 2024, POLDA KALTENG GELAR SIMULASI SISPAMKOT DIKANTOR KPU KALTENG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melaksanakaan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkot) jelang pemilihan umum tahun 2024 dan penutupan pembinaan Brigadir Polisi Ditsamapta Polda Kalteng di depan kantor KPU Provinsi Kalteng, Jalan Jenderal Sudirman, Palangka, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Rabu (01/02/2023)

Simulasi pengamanan Pemilu tahun 2024 dilakukan dan dilaksanakan sebagai salah satu hasil kesiapan dari Kepolisian terkhususnya Polda Kalteng menjelang pesta politik lima tahunan terssebut.

Dalam simulasi tersebut, ditampilkan berbagai keahlian yang diperankan dan dilakukan oleh Brigadir Polisi Laki-laki angkatan 48 dan Angkatan Polisi Wanita angkatan 52 Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto memimpin langsunh simulasi pengamanan dan penutupan pembinaan Brigadir polisi Direktorat Samapta Polda Kalteng.

Nampak Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Komisioner KPU Kalteng Wawan Wiratmaja, Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, serta pejabat utama Polda Kalteng serta tamu undangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

PERSIAPAN PEMILU TAHUN 2024, POLDA KALTENG GELAR SIMULASI SISPAMKOT DIKANTOR KPU KALTENG 2

Dalam Amanatnya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan para Bintara yang baru dilantik sebanyak 238 orang personel dimama mereka diwajibkan dan harus terus berlatih dan bisa mengayomi masyarakat saat sudah berdinas di kesatuan-kesatuan yang ada dipolri.

“Berkat kedisiplinan dan latihan tersebut yang membuat kalian menjadi seorang polisi yang profesional yang bisa mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Kapolda menambahkan dalam melaksanakan kegiatan apapun, profesionalisme anggota kepolisian tersebut yang akan diuji dan diharapkan Jangan pernah menyepelekan latihan dalam bentuk apapun serta memahani betul seluruh latihan yang membuat anggota kepolisian dapat melakukan pekerjaan dan tugas pokok fungsi (Tupoksi) seorang polisi.

BACA JUGA :  GUBERNUR H.SUGIANTO KUKUHKAN DPP HWK PERIODE 2019-2024

Simulasi tersebut dilakukan agar para personel siap dalam menghadapi tugas terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di provinsi Kalimantan Tengah, Bumi Pancasila.

“Pelatihan yang diberikan harus disesuaikan dengan kondisi terdekat yang akan terjadi, ini merupakan latihan ekskalasi sesuai ancaman yang akan terjadi,” ujar Kapolda Kalteng.

Pada akhir acara, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyematkan baret dan siram bunga pada perwakilan Brigadir Polisi Angkatan 48/52 Direktorat samapta Polda Kalteng.(AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.