PETUGAS MELAKUKAN PENGAMANAN IBADAH JUMAT AGUNG DI GEREJA YHS PALANGKA RAYA

oleh -31 views
PETUGAS MELAKUKAN PENGAMANAN IBADAH JUMAT AGUNG DI GEREJA YHS PALANGKA RAYA 1
Petugas pengamanan yang berjaga di Gereja YHS di jalan RTA Milono Palangka Raya.

Palangka Raya (Dayak News) Disaat umat Kristiani memperingati hari Jumat Agung yang jatuh pada hari ini, Jumat (2/4) nampak banyak petugas pengamanan yang berjaga di Gereja YHS di jalan RTA Milono Palangka Raya.

Nampak banyak aparat yang turut serta mengamankan ibadah Jumat Agung di Gereja YHS, Ketika Dayak News menanyakan perihal pengamanan yang cukup ketat di gereja ini, Perwira Pengendali Personel yang bertugas saat itu, Iptu Eko Nurhanto mengatakan bahwa pengamanan ini dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang ingin beribadah di gereja ini dan pengamanan juga berfungsi sebagai monitoring pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Iptu Eko juga mengatakan bahwa pihak Gereja sendiri sudah menjaga protokol kesehatan dengan baik dan sudah membatasi kapasitas gereja menjadi hanya separuh kapasitas asli saja, dan juga terkait elemen yang bergabung dalam aksi ini ada Babinkamtibmas, TNI, Polri dan unsur aparatur pengamanan lainnya.

Pihak Gereja YHS yang diwakili oleh Bapak Fendy selaku aktivis di Gereja itu mengatakan bahwa pihak Gereja sangat berterimakasih atas pengamanan yang diberikan oleh aparatur keamanan untuk umat kristiani yang menjalankan ibadah Jumat Agung di Gereja YHS yang telah dilakukan sejak ibadah pagi, siang, sampai ibadah malam ini.

Bapak Fendy mengatakan bahwa aparatur pengamanan menjalankan pemeriksaan barang bawaan dan juga ada sterilisasi bangunan Gereja sebelum jemaat memasuki gedung Gereja untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang akan beribadah.

Fendy juga mengatakan bahwa Gereja YHS sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan maksimal supaya jemaat yang beribadah bisa tenang dan merasa nyaman, “Sesuai salah satu motto gereja kita juga mas, jemaat datang sehat dan pulang bisa tambah sehat.

Dan kami harap juga jemaat bisa tetap beribadah karena kita sudah sangat taat dengan protokol kesehatan jadi jemaat tidak perlu ragu untuk datang beribadah ke Gereja kita” Ucap Fendy kepada ayak News saat itu.

Aparatur keamanan juga masih akan melanjutkan pengamanan untuk ibadah Kebangkitan Yesus Kristus pada hari Minggu (4/4) nanti di 4 sesi ibadah Gereja YHS Palangka Raya, dan diharapkan dengan pengamanan ini semua jemaat yang beribadah dapat merasa aman dan tentunya nyaman karena protokol kesehatan terjaga dengan baik di Rumah-rumah ibadah. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *