PKS PEDULI WARGA TERDAMPAK KEBAKARAN FLAMBOYAN, YANG MENGHANGUSKAN 50 LEBIH RUMAH DAN 1 MUSHOLA

oleh -
oleh
PKS PEDULI WARGA TERDAMPAK KEBAKARAN FLAMBOYAN, YANG MENGHANGUSKAN 50 LEBIH RUMAH DAN 1 MUSHOLA 1
Pengurus PKS menemui warga yang terdampak kebakaran.

Palangka Raya (Dayak News) – Pada Rabu (2/8), kembali terjadi musibah kebakaran di kawasan Flamboyan bawah, Jalan A Yani, RT 01, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Insiden ini terjadi pada, pada hari Selasa (1/7/2023), sore hari sekitar pukul 17.30 WIB. Akibatnya, lebih dari 50 rumah dan 1 Mushola menjadi korban terbakar, seperti yang diungkapkan oleh Hari Kuswanto, SP, M.AP selaku Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palangka Raya.

Menurut Hari, ketika langsung menemui warga yang terdampak kebakaran ada pak Suharjo dan pak Supiyannor diantara 50 Kepala Keluarga yang terdampak musibah kebakaran tersebut tampak kesedihan yang mendalam.

Rumah tempat untuk keluarganya tinggal kini tersisa puing-puing. Pak Suharjo menceritakan bahwa sore itu menjelang maghrib tiba-tiba terdengar letupan api yang menjalar semakin membesar dan menghanguskan rumah dan isinya ungkap Hari.

Saat ini, sebagian besar warga yang terdampak kebakaran telah mendapatkan tempat penampungan di Gedung KONI, tetapi mereka memerlukan bantuan dari berbagai pihak, seperti yang diungkapkan oleh pak Jamal Ketua RT 5 yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

Relawan dari PKS Kota Palangka Raya juga turut berduka atas musibah ini dan membantu menyediakan kebutuhan pokok serta kebutuhan anak-anak.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PKS Kalteng, pak Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom, dan Ketua PKS Kota Palangka Raya, pak Hari Kuswanto, SP, M.AP, kepada perwakilan RT dan warga yang terdampak.

Sementara itu, pak Jamal mewakili warga mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh PKS, meski PKS yang pertama, namun berharap bantuan dari berbagai pihak untuk dapat meringankan warga yang terdampak musibah.

BACA JUGA :  POLITISI GOLKAR BUKA PUASA BERSAMA WARGA BANJAR

Setelah itu, bantuan didistribusikan ke Gedung KONI untuk disalurkan kepada Pihak Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, dan BPBD Kota Palangka Raya, seperti yang diungkapkan oleh Hari. (sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.