POHON CEMARA BUNDEL NYARIS MAKAN KORBAN

oleh -6 views
POHON CEMARA BUNDEL NYARIS MAKAN KORBAN 1
Pohon Cemara Bundel dengan ukuran diameter keliling kurang lebih 1 meter yang tumbuh dipinggir Jalan G.obos Induk.

Palangka Raya (Dayak News) – Sebatang Pohon Cemara Bundel dengan ukuran diameter keliling kurang lebih 1 meter yang tumbuh dipinggir Jalan G.obos Induk, selasa (27/04) malam sekitar Pukul 21.00 WIB tumbang dan menutup seluruh badan jalan G.obos.

Informasi yang dihimpun Dayak News Online melalui Risma (29) Warga Jalan Raden Saleh menuturkan saat dia melewati jalan g.obos memang terlihat pohon sudah miring, tidak lama hitungan persekian detik setelah dia lewat pohon langsung roboh.

“Kreek, suaranya mas habis itu pohon cemara itu langsung patah dan langsung menutup jalan membentang ditengah jalan g.obos , beruntung saya masih dikasih Tuhan Kesempatan, kalo ga tadi saya yang kehantam pohon tersebut.” Ungkap Risma.

Tim Emergency Response Palangka Raya bersama unit Patroli Turjawali Polresta Palangka Raya yang menerima informasi langsung bergerak kelokasi kejadian dan langsung melakukan pemotongan pohon menggunakan Chainsaw dan peralatan lainnya.

“Sepertinya pohon ini sudah lapuk mas, makanya sedikit kena tiupan angin langsung patah dan tumbang, kita coba tangani secepatnya dulu agar lalu lintas bisa kembali normal.” Ungkap Arbani, Kordinator Penyelamatan Jiwa Manusia ERP.

Sementara itu, Tim Gabungan dari ERP dan Satlantas Polresta Palangka Raya berhasil membersihkan Pohon yang tumbang kurang lebih 30 menit kemudian dan melalui kesempatan ini Arbani menghimbau masyarakat untuk tetap hati-hati didalam berkendara.

“Lagi situasi cuaca ekstrim seperti ini masyarakat kalo bisa lebih hati-hati, karena banyak pohon disepanjang jalan usianya sudah sangat Tua, kita tidak tau namanya musibah, jadi intinya lebih waspada.” Pungkas Arbani. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *