POHON SAWIT TERBAKAR DAN BERDEKATAN RUMAH WARGA BIKIN WARGA RTA MILONO PANIK

oleh -
POHON SAWIT TERBAKAR DAN BERDEKATAN RUMAH WARGA BIKIN WARGA RTA MILONO PANIK 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebuah batang pohon kelapa sawit yang sudah berumur dengan tinggi mencapai 4 meter yang terletak di halaman belakang kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah terbakar disiang bolong.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (15/04/2023) Sekitar Pukul 12.05 WIB di Jalan RTA Milono Km 1,2 Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya.

Akibat terbakarnya pohon sawit tersebut membuat warga yang bermukim di Gang S.Ugang tepat disamping Pohon yang terbakar Panik lantaran dahan Pohon ada yang menyentuh atap rumah warga.

Saat dikonfirmasi kepada Pihak Warga, Andriawan (20) mengungkapkan bahwa sebelum terbakarnya pohon sawit tersebut diketahui petugas atau penjaga kantor Disdukcapil melakukan pembakaran sampah.

“Tadi ada Pegawai kantor sini membakar sampah dan ditinggal pergi ga dijaga mas, akibatnya merembet ke pohon sawit yang disebelah pembakaran sampah,” katanya kepada awak media.

Dijelaskannya, Api dengan cepat merembet karena adanya tiupan angin kencang sehingga dengan cepat menjalar ke pohon sawit yang berdekatan dengan rumah penduduk dan api nyaris membakar rumah yang berada di dekat pohon sawit tersebut.

Sementara itu, Ketua relawan Emergency Response Palangka Raya, Jean Steve melalui Sekretaris ERP, Muhammad Ammy menuturkan bahwa setelah menerima laporan dari masyarakat pihaknya langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian.

“Setelah menerima laporan tim langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian dan dengan dibantu pihak pemadam yang lain api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun sejumlah warga yang tinggal berdekatan dengan pohon sawit yang terbakar sempat panik karena api pada saat itu membesar akibat tiupan angin kencang. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.