POHON TUMBANG, TIM ERP DAN BPBD PALANGKA RAYA KOMPAK BERKOLABORASI

oleh -9 views
POHON TUMBANG, TIM ERP DAN BPBD PALANGKA RAYA KOMPAK BERKOLABORASI 1
Pohon Tumbang di jalan Bukit keminting

Palangka Raya (Dayak News) Sebuah Pohon Akasia besar berdiameter keliling 70 cm, senin (01/03) Malam Tumbang setelah diterpa angin yang cukup kencang disertai hujan yang cukup lebat.

Alhasil, akibat tumbangnya pohon akasia ini, ruas jalan Bukit Keminting induk sempat tertutup setengah badan jalan sehingga sempat menimbulkan juga kemacetan.

Merespon laporan tersebut dari warga masyarakat, Tim ERP dan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya langsung menindak lanjuti laporan tersebut dengan menerjunkan masing-masing 1 unit Kendaraan Taktis dengan membawa peralatan chainsaw.

Kepala Bagian Operasi ERP, Yustinus Exaudi menuturkan saat kejadian pohon tumbang memang disertai angin yang cukup kencang dan Hujan yang cukup lebat.

“Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti Kecelakaan, makanya kita langsung turun ditengah hujan lebat, mengingat ini salah satu jalan padat yang sering dilalui kendaraan.” Ungkap Yustinus.

Untuk melakukan Pemotongan pohon dan evakuasi, kolaborasi tim ERP dan TRC BPBD Kota Palangka Raya ini hanya perlu waktu 30 menit dan akhirnya pohon berhasil disingkirkan dari badan jalan dan arus lalu lintas kembali normal. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *