Polda Kalteng Siapkan 1988 Personil Gabungan untuk Pengamanan Tahapan Pemilu

oleh -
oleh
Polda Kalteng Siapkan 1988 Personil Gabungan untuk Pengamanan Tahapan Pemilu 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebanyak 1988 Personil gabungan Kepolisian akan disiagakan dalam Pengamanan tahapan Pemilihan Umum dibumi Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023-2024 mendatang.

Dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan umum tahun 2023 – 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah, Personil gabungan tersebut akan bertugas mulai dari tahap pendaftaran pada tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023 mendatang hingga masa tenang, kampanye, hingga masa pencoblosan yang dilaksanakan pada bulan februari tahun 2024.

Polda Kalteng Siapkan 1988 Personil Gabungan untuk Pengamanan Tahapan Pemilu 2

Kepala Biro Operasi Polda Kalteng, Kombes Pol Tory Kristianto, memberikan arahan kepada personel yang bertugas dalam pengamanan pemilu dimanaa dirinya menekankan bahwa langkah-langkah yang diambil harus selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOP Kepolisian yang telah diajarkan dan dilatih serta SOP pengamanan yang telah ditetapkan.

“kunci utama dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu berlangsung adalah personil bertindak sesuai kondisi dan SOP pengamanan yang berlaku,” katanya, Selasa (17/10/2023) Pagi.

Selain itu, dirinya juga menegaskan pentingnya memastikan dan mengawal kotak suara agar tiba di lokasi pemungutan suara pada waktunya. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu dan integritas hasil suara.

“Dengan kesiapan 1988 personel yang dikerahkan, Polda Kalteng berkomitmen untuk menjaga jalannya pemilu dengan kondisi aman dan tertib. Semua pihak berharap bahwa proses demokrasi ini berjalan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat di Provinsi Kalimantan Tengah,” Pungkasnya. (AJn)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

BACA JUGA :  DAD KALTENG PERERAT KEBERAGAMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.