POLDA KALTENG TERAPKAN PENJAGAAN KETAT RUMAH IBADAH

oleh -9 views
POLDA KALTENG TERAPKAN PENJAGAAN KETAT RUMAH IBADAH 1
Personil Polisi melakukan patroli dan penjagaan di beberapa rumah ibadah di Palangka Raya.

Palangka Raya (Dayak News) – Pasca ledakan bom digereja Katederal Makassar Minggu (28/03) Pagi, Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Jajarannya langsung diinstruksikan melakukan penjagaan ketat terhadap rumah peribadatan.

Di Palangka Raya Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, Jajaran Polda Kalimantan Tengah melalui Direktorat Samapta Polda Kalteng langsung melakukan Patroli skala besar dengan menerjunkan personilnya dan menempatkan personilnya ditiap-tiap rumah ibadah.

Direktur Samapta Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wardono melalui wakilnya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar yang memimpin langsung patroli mengungkapkan bahwa menindaklanjuti agar kejadian serupa tidak terjadi dikota Cantik Palangka Raya dan hadirnya kepolisian bisa sedikit membuat masyarakat merasa lebih aman untuk melaksanakan ibadah.

“Aksi terorisme ini adalah musuh bersama kita, kami menghimbau kepada masyarakat jangan takut dan tetap waspada untuk melawan aksi dan tindak terorisme,” ungkap Timbul.

Ditambahkan Timbul, Kepolisian Polda Kalimantan Tengah dari Direktorat Samapta Polda Kalteng setelah mendapatkan instruksi langsung melakukan patroli dialogis ke sejumlah tempat ibadah yang ada di Kota Palangka Raya dan memantau setiap kegiatan peribadahan hingga selesai.

Sementara itu, dari beberapa rumah Ibadah atau gereja yang ada dikota Palangka Raya, tampak terlihat langsung melakukan penjagaan ketat yang dilaksanakan Tim Keamanan dari internal gereja. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *