POLISI AKHIRI PERJALANAN JAMBRET HANDPHONE

oleh -32 views
POLISI AKHIRI PERJALANAN JAMBRET HANDPHONE 1

Palangka Raya, 7/11/2020 (Dayak News). Unit Resmob satuan Reserse Kriminal Polresta Palangka Raya berhasil mengamankan seorang pria berinisial HB (34) yang diduga kuat sebagai pelaku Pencurian dengan Kekerasan modus Penjambretan.

Pelaku diamankan dan ditangkap Anggota Resmob Polresta Palangka Raya bersama Buser Polsek Pahandut, Subnit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalteng, Dit Intelkam Polda dan Intelmob Brimob Polda Kalteng Pada Kamis (05/11) yang lalu.

Dalam Konferensi Pers, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri didampingi Wakapolresta AKBP Andyatna dan Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom, sabtu (07/11) siang menerangkan bahwa pelaku diamankan dan ditangkap setelah melakukan aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi dijalan Hiu Putih 12 Palangka Raya pada tanggal 29 Oktober 2020.

“Pelaku kita tangkap setelah melakukan Penjambretan terhadap seorang anak perempuan berusia 12 tahun berinisial APP yang pada saat kejadian sedang pergi membeli sesuatu diwarung menggunakan sepeda pancal.” Ungkap Kapolresta.

Dilanjutkan Kapolresta, Saat pelaku sedang melintas dijalan Hiu Putih 12 saat sedang mengantar krim pesanan dari istri pelaku berpapasan dengan korban yang sedang bermain handphone dan ditaruh dikeranjang sepeda milik korban.

“Saat itulah pelaku melancarkan. Aksi jahatnya terhadap korban, dengan cepat pelaku menghampiri korban sempat terjadi tarik menarik dengan korban dan korban akhirnya terjatuh sementara pelaku melarikan diri dengan membawa hasil rampasannya berupa handphone.” Terang Kapolresta.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Pelaku terpaksa harus mendekam di sel Mapolresta Palangka Raya dan atas aksinya pelaku akan dijerat dengan pasal362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 Tahun Penjara. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *