POLISI AMANKAN ODGJ BERSERAGAM POLISI

oleh -
oleh
POLISI AMANKAN ODGJ BERSERAGAM POLISI 1
Seorang Pria muda yang diduga Kuat Merupakan Orang dengan Gangguan Kejiwaan yang sempat meresahkan Warga diseputaran jalan karet Pada jumat (19/03).

Palangka Raya (Dayak News) – Seorang Pria muda yang diduga Kuat Merupakan Orang dengan Gangguan Kejiwaan yang sempat meresahkan Warga diseputaran jalan karet Pada jumat (19/03) Dinihari Sekitar Pukul 03.30 WIB berhasil diamankan Anggota Kepolisian dari Polsek Pahandut.

Pria muda yang tidak diketahui identitasnya ini sebelumnya dilaporkan warga masuk ketoko warga yang bermukim dijalan karet dan menggeber motor sport warna merah KH 4320 YL dan menggunakan Atribut kepolisian Republik Indonesia dengan pangkat Abriptu atau Ajun Brigadir Polisi Satu.

“Kita dapat laporan warga dari Tim ERP bahwa ada seorang pemuda yang berbuat tidak wajar dijalan Karet, lalu anggota Piket SPKT Polsek Pahandut segera menuju lokasi namun yang dicari sudah kabur,” Ungkap Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata.

Dilanjutkan Edia, sekitar Pukul 08.30 WIB Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal mendapatkan informasi bahwa ada orang mengenakan atribut kepolisian membuat gaduh dan membuat onar di Jalan Tjilik Riwut KM 12 Palangka Raya dan setelah dilakukan Kroscek ternyata Odgj yang sempat kabur pada dinihari tadi.

Sementara itu, Pemuda kurus tersebut langsung diamankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal dan dibawa ke RSJ Kalawa Atei untuk diperiksa.

“Kita bawa ke RSJ Kalawa Atei untuk yang bersangkutan menjalani pemeriksaan, jika benar-benar merupakan orang dengan gangguan kejiwaan kita akan berkordinasi dengan dinas terkait, namun jika tidak ditemukan tanda-tanda ODGJ akan kita periksa sesuai hukum yang berlaku.” Tegas Edia. (AJn)

BACA JUGA :  BPH ESM DISIPLIN PATUHI PROTOKOL COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.