POLISI BLUSUKAN KE PEMUKIMAN WARGA, BERI RASA AMAN DAN CEGAH TINDAK KEJAHATAN

oleh -
POLISI BLUSUKAN KE PEMUKIMAN WARGA, BERI RASA AMAN DAN CEGAH TINDAK KEJAHATAN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Upaya Kepolisian meminimalisir gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat terus digencarkan melalui patroli-patroli malam untuk memberi rasa aman disaat masyarakat sedang terlelap beristirahat.

Seperti yang dilaksanakan Anggota Patmor Satsamapta Polresta Palangka Raya, dengan menggunakan Kendaraan Dinas Roda empatnya, anggota kepolisian blusukan mengitari komplek-komplek pemukiman dan perumahan yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan dan juga gangguan Kamtibmas.

Diungkapkan Kasat Samapta Polresta Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo saat dikonfirmasi awak media, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas Pokok Polri untuk menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui patroli rutin yang biasa disebut sebagai Blue Light Patrol.

POLISI BLUSUKAN KE PEMUKIMAN WARGA, BERI RASA AMAN DAN CEGAH TINDAK KEJAHATAN 2

“Blue Light Patrol ini kita fokuskan dimalam hari dititik-titik pemetaan rawan kejahatan dan juga rawan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti di Objek-objek Vital ibukota, Fasilitas Publik dan juga ke Pemukiman dan Perumahan Masyarakat.” Ungkap AKP Gatoot.

Dilanjutkannya, Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat agar tetap aman dan nyaman saat malam hari dari tindak Kejahatan dan juga mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas diwilayah-wilayah yang dianggap sebagai wilayah rawan.

“patroli kali ini kita lakukan mulai dari Jalan Mendawai, Jalan Anoi, Jalan Kahayan, Jalan Arut, Jalan Katingan, Jalan RTA Milono dan berakhir di Sepanjang Jalan Tjilik Riwut hingga Ke Mako Polresta Palangka Raya.” Urainya.

Dikesempatan kali ini, Perwira dengan balok tiga emas dipundaknya berharap kedepannya Wilayah Kota Cantik Palangka Raya aman dan kondusif, tidak ada lagi Tindak Kejahatan serta gangguan kamtibmas yang menimpa masyarakat.

“Kita pastikan semuanya berjalan sesuai koridornya, insya Allah Blue Light Patrol Satuan Samapta Polresta Palangka Raya akan terus ada untuk Melayani, Menjaga dan Melindungi Masyarakat.” Tegasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.