POLRESTA LUNCURKAN PELAYANAN SIM WEEKEND

oleh -
POLRESTA LUNCURKAN PELAYANAN SIM WEEKEND 1

Palangka Raya, 6/3/2020 (Dayak News). Meningkatnya permintaan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi Baru, baik SIM A, B dan C di Ruang Pelayanan SIM Satlantas Polresta Palangka Raya membuat Satlantas Polresta Palangka Raya dibawah Komando AKP Anang Hardiyanto terus berbenah.

Guna meningkatkan mutu Pelayanan di ruang pelayanan SIM sesuai permintaan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, kini pembuatan permohonan SIM yang biasanya hanya dilayani 5 hari kerja, yaitu dari Hari Senin hingga Jumat namun diprogram kerja yang baru, ditambah menjadi hari Sabtu dan Minggu.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri didampingi Wakapolresta AKBP Andyatna, Kabag Ops Kompol Hemat siburian dan Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto dalam Syukuran Doa Selamat dan Launching Program Kerja Satlantas yang diberi Tajuk “SIM Weekend” menyampaikan Apresiasi yang luar biasa atas Atensi yang ditindak lanjuti dengan baik oleh Jajaran Satlantas Polresta Palangka Raya.

Ditambahkan Jaladri, mengapa Penambahan hari di hari Sabtu dilaksanakan hal ini menjawab beberapa keluhan Masyarakat yang disampaikan melalui media sosial Polresta terkait mepetnya waktu pembuatan SIM Baru yang berbentrokan dengan jam kerja dikantor pemohon yang ingin membuat SIM, selain itu dengan penambahan hari ini, para pemohon yang pernah jadi pelanggar dan dikenakan tilang karena tak memiliki surat izin mengemudi bisa memperbaiki kesalahannya untuk bisa membuat sim yang jadi syarat utama sebelum mengemudikan kendaraan dijalan Raya.

“Semoga dengan adanya SIM Weekend ini, Pemohon sim yang sebelumnya terkendala waktu karena berbenturan dengan jam kerja dikantornya bisa sedikit terbantu permohonan simnya di hari Sabtu,” tandas Jaladri.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, AKP Anang Hardiyanto yang ditemui Dayaknews.com usai kegiatan menginformasikan bahwa SIM Weekend ini buka dihari Sabtu untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi khusus Pemohon SIM baru yang buka dari Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB dan Khusus Hari Minggu Mobil SIM Keliling akan melayani pemohon Perpanjangan SIM di Car Free day Jalan Yos Sudarso setiap hari Minggu selama Car Free day berlangsung.

“Semoga dengan adanya Tambahan hari di waktu santai ini, Satlantas Polresta bisa hadir dalam membantu masyarakat yang ingin membuat sim dan memperpanjang simnya,” ucap Anang.

Sementara itu, diakhir acara dilakukan Doa Syukur dan Doa Selamat kepada seluruh Petugas Kepolisian terkhususnya kepada Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya agar selalu diberikan Kekuatan dalam bertugas dan dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.