POLRESTA PALANGKA RAYA BERDUKA, KAPOLRESTA PIMPIN PEMAKAMAN AKP GS RAHAIL

oleh -
POLRESTA PALANGKA RAYA BERDUKA, KAPOLRESTA PIMPIN PEMAKAMAN AKP GS RAHAIL 1

Palangka Raya (Dayak News) – Duka mendalam dirasakan jajaran kepolisian dilingkup Polresta Palangka Raya dan seluruh Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Palangka Raya, dimana Kasat Resnarkoba AKP Gerardus Septio Rahail atau biasa disapa GS Rahail tutup usia pada Minggu (07/05/2023) malam.

Kabar Wafatnya Perwira dengan pangkat Balok tiga emas dipundaknya tersebut langsung tersebar begitu cepat dikalangan Polresta Palangka Raya hingga ke seluruh wartawan yang sering liputan bersama almarhum dengan memadati Ruang Kamboja RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya dan dari informasi yang diterima almarhum GS Rahail meninggal dunia setelah sempat dirawat diruang WK1 akibat sakit yang dideritanya.

Setelah sebelumnya disemayamkan dirumah duka Jalan Penguin XI Kelurahan Bukit Tunggal, Senin (08/05/2023) Kemarin, Jasad Almarhum dimakamkan di Komplek Pemakaman Muslim jalan Yusuf Arimatea Kilometer 12 dengan upacara militer atau upacara Kebesaran Polri yang dipimpin Langsung Oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa beserta seluruh Jajaran Pejabat utama Polresta Palangka Raya serta dihadiri Ratusan Pelayat mulai dari Keluarga, Rekan Kerja Almarhum, Rekan Satu Angkatan Almarhum dan handai taulan.

Diiringi dengan tembakan Salvo dari Pasukan Regu Tembak Kehormatan dan juga Adzan, Jenazah Almarhum diturunkan ke liang lahat dan ditutup secara perlahan, nampak tetesan airmata keluarga almarhum dan juga rekan angkatan almarhum jatuh menetes dipipi mengiringi kepergian almarhum menuju Sorganya Allah SWT.

Dalam sambutannya, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa mengucapkan terimakasih atas pengabdian, dedikasinya serta loyalitas Almarhum AKP GS Rahail selama menjadi bagian dari Keluarga Besar Polresta Palangka Raya selama kurang lebih 1 tahun ini.

POLRESTA PALANGKA RAYA BERDUKA, KAPOLRESTA PIMPIN PEMAKAMAN AKP GS RAHAIL 2

“Saya sangat salut dan bangga atas dedikasi almarhum selama menjabat menjadi Wakapolsek Pahandut kurang lebih 5 bulan hingga menjadi Kasat Resnarkoba kurang lebih 7 bulan ini, meski ditengah sakit, beliau tetap menjalankan pekerjaannya dengan konsisten, selalu menunjukkan etos kerjanya dalam Menjaga dan mengamankan Wilayah Hukum Polresta Palangka Raya dari bahaya Penyalahgunaan Narkotika.” Ucap Kapolresta.

BACA JUGA :  Kunjungi Puskesmas Marina Permai, ini Harapan Pj Walikota Palangka Raya

Sementara itu, Perwakilan Keluarga, Kamarudin yang merupakan mertua dari almarhum AKP GS Rahail mengungkapkan rasa terima kasihnya pada jajaran Polresta Palangkaraya.

“Terima kasih kepada Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa selaku Inspektur Upacara dan seluruh pejabat utama Polresta Palangkaraya, Polda Kalteng yang telah hadir,” ungkapnya usai pemakaman.

Gerardus Septio Rahail biasa kami panggil Anton, merupakan keluarga dan anak kami, beliau meninggal pada pukul 20.45 WIB akibat sakit paru-paru yang dideritanya. Kami berharap segenap keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran dalam menerima ujian ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan jajaran Polresta Palangkaraya yang telah menyelenggarakan upacara penghormatan terkahir kepada AKP GS Rahail,” tambahnya.

Kamarudin mengatakan semoga orang yang datang pada upacara pemakaman anak kami, menjadi amal sholeh dan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya menyampaikan atas nama keluarga juga meminta maaf atas segala kesalahan dan ke khilafan yang diperbuat almarhum.

“Apabila semasa hidup hingga dengan wafatnya masih memiliki tanggungan dan hutang piutang, mohon kiranya bisa menghubungi kami agar dapat segera diselesaikan,” tutup Kamarudin. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.