POLRESTA PALANGKARAYA SIAP MENDUKUNG PESTA DEMOKRASI PILGUB DENGAN STRATEGI PROTOKOL KESEHATAN

oleh -
oleh
POLRESTA PALANGKARAYA SIAP MENDUKUNG PESTA DEMOKRASI PILGUB DENGAN STRATEGI PROTOKOL KESEHATAN 1

Palangka Raya, 7/8/2020 (Dayak News). Kepolisian sebagai ujung tombak keamanan dalam setiap perhelatan Akbar Pemilu diharapkan lebih siap baik dari segi Personil, Peralatan dan juga alat dukung lainnya.

Tak terkecuali Polresta Palangka Raya, Personil Polresta Palangka Raya 100% siap mengamankan Jalannya pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan Pada Bulan Desember 2020 mendatang dengan metode Adaptasi Kebiasan Baru dan Memperkuat Sistem Protokol Kesehatan.

Hal tersebut disamoaikan Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian dalam Paparanya Kepada Peserta Forum Diskusi Pilkada Kalteng yang digelar oleh Direktorat Intelkam Polda Kalteng, Kamis (06/08) Pagi di Ruang Pertemuan Hotel Nascar Family.

Menurut Hemat, Polresta Palangka Raya telah siap melaksanakan Pengamanan jalannya Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah dengan sistem Pengamanan yang berbasis Protokol Kesehatan ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Strategi dan pengawalan rangkaian Pilkada Telah kita susun, mulai dari Pra Pilkada, Pilkada dan juga Pasca Pilkada telah kita pikirkan secara matang dan profesional,” tutur Hemat dalam Paparannya.

Ditambahkan hemat, dimulai dari upaya deteksi dini, pencegahan dan penangkalan, penegakkan hukum terhadap segala hal yang dapat mengganggu penyelenggaran Pilkada Kalteng Tahun 2020, serta berbagai kegiatan teknis mapun taktis lainnya telah dipersiapkan dan dimatangkan, bahkan kepolisian juga telah merencanakan untuk menggelar simulasi sistem pengamanan (sispam) yang akan dilakukan oleh seluruh personelnya dengan mengimplikasikan situasi sebenarnya di lapangan.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Kota Palangka Raya, guna mensukseskan penyelenggaran Pilkada Kalteng Tahun 2020 di tengah wabah Covid-19 saat ini,” tegas Hemat.(AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.