POLRESTA SIAP AMANKAN AKSI UNJUK RASA

oleh -6 views
POLRESTA SIAP AMANKAN AKSI UNJUK RASA 1

Palangka Raya, 12/10/2020 (Dayak News). Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum memimpin kegiatan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Senin pagi (12/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung pada Pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh ratusan Personel gabungan Polresta Palangka Raya Dit Samapta, Ditreskrimum dan Satbrimob Polda Kalimantan Tengah serta Anggota TNI dan Tim Kesehatan Lapangan.

Kombes Jaladri menjelasan TWG merupakan rangkaian simulasi pengamanan yang digambarkan secara utuh melalui papan panel yang telah disiapkan agar setiap pimpinan dari masing-masing Petugas PAM dapat memahami secara rinci peran dan fungsinya masing-masing.

Jaladri menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui cara bertindak seluruh Personel yang terlibat pengamanan manakala terjadi hal yang tidak diinginkan dan memerlukan tindakan segera, sehingga Petugas tidak ragu dalam bertindak.

“Saya harap seluruh Personel yang terlibat PAM dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan profesional dan bertanggung jawab dan yang paling utama tetap bersikap humanis,” tegasnya.(Pr/AI/BBU).
[15:38, 13/10/2020] bue joyce: CEK POS KARHUTLA, KAPOLSEK BUKIT BATU PASTIKAN PERALATAN DALAM KONDISI SIAP.

Palangka Raya, 13/10/2020.

Kapolsek Bukit Batu Polresta Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah Iptu Muludin, S.Sos mengecek Posko VI penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terletak di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (13/10/2020) sekitar Pukul 12.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Muludin yang didampingi oleh Wakapolsek Bukit Batu Ipda Manton Sidabariba dan Anggota Posko Aiptu Kuswadi dan Aipda Abdul Azis memastikan bahwa perlengkapan Karhutla dalam kondisi lengkap dan baik sehingga selalu siap untuk digunakan setiap saat.

Muludin menambahkan, selain mengecek peralatan dirinya juga mengecek lokasi embung melalui panel data serta memastikan debit air apakah masih tersedia atau sudah mengering sebagai langkah antisipatif apabila terjadi Karhutla disekitar lokasi.

“Untuk petugas Posko agar selalu memantau perkembangan titik api di Kota Palangka Raya terutama Kecamatan Bukit Batu serta tingkatkan terus koordinasi dengan instansi terkait guna memaksimalkan upaya penanggulangan Karhutla,” pungkasnya. (Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *