POLSEK KURUN DUDUK BERSAMA MASYARAKAT DALAM JUMAT CURHAT

oleh -
oleh
POLSEK KURUN DUDUK BERSAMA MASYARAKAT DALAM JUMAT CURHAT 1
Polsek Kurun Polres Gunung Mas (Gumas) duduk bersama masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat.

Kuala Kurun (Dayak News) – Polsek Kurun Polres Gunung Mas (Gumas) duduk bersama masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat. Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap hari jumat tersebut, pihak kepolisian duduk bersama masayarakat mendengarkan langsung permasalahan masyarakat terkait situasi kamtibmas.

Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung menerangkan melalui kegiatan Jumat Curhat, pihaknya mendatangi tempat-tempat dimana sering berkumpulnya masyarakat dan duduk bersama untuk mendengarkan cerita masyarakat.

“Setiap hari jumat kita melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, dimana saya bersama personel mendatangi tempat sering berkumpulnya masyarakat dan duduk bersama sembari mendengarkan cerita mereka bagaimana kondisi kamtibmas,” ungkapnya. Jumat (24/2).

Ipda Aria mengungkapkan kegiatan Jumat Curhat juga sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap masyarakat dalam terwujudnya situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya.

POLSEK KURUN DUDUK BERSAMA MASYARAKAT DALAM JUMAT CURHAT 2

Ia mengakui sangat senang melihat antusias masyarakat untuk ikut bergabung dalam kegiatan pertemuan yang bernuansa persahabatan itu. Dimana masyarakat juga dengan leluasa mencurahkan segala bentuk permasalahan, ide dan pemikiran terkait kamtibmas diwilayahnya serta mempererat hubungan silahturahmi antara masyarakat dan kepolisan.

“Dengan kegiatan seperti kita berkumpul bersama masyarakat dan mendengarkan berbagai curahan hati, serta lebih mengakrabkan diri sehingga juga akan menghilangkan stigma atau pandangan yang tidak baik dari masyarakat tentang kepolisian,” jelasnya.

Ipda Aria menambahkan selain mendengarkan aspirasi masyarakat, melalui Jumat Curhat juga menjadi wadah bagi pihak kepolisian untuk memberikan edukasi berupa pemahaman-pemahaman kepada masyarakat, hingga himbauan-himbauan agar dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Jangan takut, kalau mau cerita silahkan cerita kami siap mendengarkan, apabila ada informasi terkait situasi kamtibmas sampaikan agar bisa kita tindaklanjuti,” pungkasnya. (HI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.