Polsek Pahandut siap amankan Nataru 2023, Antisipasi gangguan Kamtibmas dan Tindak Kriminal jadi Fokus

oleh -
Polsek Pahandut siap amankan Nataru 2023, Antisipasi gangguan Kamtibmas dan Tindak Kriminal jadi Fokus 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kepolisian Sektor Pahandut berupaya mempersiapkan upaya antisipasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif di wilayah hukumnya.

Kapolsek Pahandut, AKP Volvy Apriana menyampaikan bahwa pihaknya telah merancang strategi yang komprehensif serta langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi lonjakan aktivitas jelang Nataru.

“Kami berupaya memaksimalkan patroli di area publik, termasuk pusat perbelanjaan yakni pasar, lalu gereja dan tempat-tempat umum lainnya, menjadi fokus utama dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga,” katanya

Selain itu, kegiatan koordinasi dengan instansi terkait lainnya, diintensifkan untuk meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan wilayah. Pengawasan terhadap tempat-tempat keramaian juga akan diperketat guna mencegah potensi ancaman keamanan.

“Kami saat ini terus melakukan monitoring dibarengi dengan pelaksanaan pengamanan di beberapa titik tempat ibadah yang sekiranya digunakan dalam perayaan Natal dalam upaya mencegah potensi gangguan, ” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Pahandut menegaskan, pentingnya partisipasi atau peran aktif dari masyarakat setempat dalam melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan di wilayah hukum Polsek Pahandut.

“Seperti yang kita ketahui, menjelang perayaan hari raya sering dijadikan peluang bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan tindakan kriminalitas, contohnya penjambretan, pencopetan, maupun tindakan kriminal lainnya,” ujar Volvy.

Diutarakan Volvy, Tempat yang ramai seperti pusat perbelanjaan, menjadi salah satu titik yang rawan terjadinya tindakan kriminalitas jelang nataru. Namun, pihaknya akan terus melakukan patroli dalam mencegah hal tersebut.

Dalam kesempatan ini pun, AKP Volvy Apriana berharap seluruh masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap berada di koridornya, karena informasi dari masyarakat sangat berharga dalam upaya pencegahan dan penanggulangan potensi gangguan Kamtibmas.

BACA JUGA :  DIPENGARUHI LEM RUBAH, BELASAN ABG DENGAN MODUS NGAMEN ANCAM WARGA DENGAN SENJATA TAJAM

“Pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan turut ditekankan. Program siskamling (sistem keamanan lingkungan) harus diperkuat, dan masyarakat diimbau untuk saling berkoordinasi melalui grup komunikasi demi memastikan situasi lingkungan setempat,” ucap Volvy.

Dengan persiapan serta langkah antipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, diharapkan perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru di Kota Cantik Palangka Raya dapat berjalan dengan aman dan kondusif, serta dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang karena keamanan yang terjamin. (AJn)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.