POLTEKKES KEMENKES PALANGKA RAYA BERSAMA PUSKEMAS KALAMPANGAN LAUCHING “SI JAMET”

oleh -
oleh
POLTEKKES KEMENKES PALANGKA RAYA BERSAMA PUSKEMAS KALAMPANGAN LAUCHING "SI JAMET" 1
Kamis (7/7) Bertempat di Aula Puskesmas Kalampangan, Kota Palangka Raya telah dilaksanakan kegiatan launching dan penyerahan aplikasi Si Jamet (aplikasi remaja smart dan kreatif) dari Program studi Pendidikan Profesi Bidan, Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya kepada Puskesmas Kalampangan.

Palangka Raya (Dayak News)– Kamis (7/7) Bertempat di Aula Puskesmas Kalampangan, Kota Palangka Raya telah dilaksanakan kegiatan launching dan penyerahan aplikasi Si Jamet (aplikasi remaja smart dan kreatif) dari Program studi Pendidikan Profesi Bidan, Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya kepada Puskesmas Kalampangan.

Aplikasi ini merupakan karya inovasi mata kuliah Praktik Komunitas dalam konteks continuity of care (Stage 10). Program Inovasi yang dirancang oleh Mahasiswa yaitu Aplikasi Remaja Smart dan Kreatif ( Si Jamet) yang berisikan rancangan Remania ( Remaja Anti Anemia), Retina (Remaja Anti Narkona ) dan Bawi Bujang Harati Kespro yang dirancang oleh panitia Anita Sunjaya, Herlina dan Vety Marsella dibawah bimbingan dan arahan dosen pembimbing Erina Eka Hatini, SST., MPH , Lola Meyasa, SST., M.Kes dan Seri Wahyuni, SST., M.Kes dan juga Kepala Puksemas Kalampangan dr Johanes Sihaloho serta pembimbing lahan Bidan Era Beatrik, STr.Keb.

Pada kesempatan tersebut Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya, Mars Khendra Kusfriyadi, SSTP., MPH secara simbolik melakukan serah terima aplikasi tersebut kepada Kepala Puskesmas Kalampangan, dr Johanes Sihaloho.

Harapannya, dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu remaja untuk mendapatkan informasi penting terkait dengan kesehatan remaja juga akan mempermudah dalam memberikan layanan kesehatan pada remaja.

Sehingga remaja bisa mengambil informasi dan berperilaku positif dalam menjaga kesehatan terutama terkait pencegahan anemia pada remaja putri, tidak menggunakan narkoba dan tidak melakukan sex bebas.

Menurut Anita Sunjaya, selaku panitia yang juga mahasiswa menginformasikan kepada masyarakat terutama remaja untuk mengunjungi dan mengakses aplikasi tersebut melalui website https://sijamet.info/ atau mengunduh melalui aplikasi sijamet melalui playstore. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.