POS LIBAS COVID-19 RESMI BUBAR DI PALANGKA RAYA

oleh -8 views

Palangka Raya, 2/8/2020 (Dayak News). Setelah melaksanakan tugas di Pos Lintas Batas (Libas) selama 4 bulan dalam Satuan Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona, akhirnya personil gabungan ditarik oleh Pemerintah Kota Palangka Raya alias bubar.

“Secara resmi pos lintas batas Taruna yang berada di Kalampangan dan Pos Lintas Batas Beringin yang berada di Pahandut Seberang dibubarkan secara resmi,” kata Walikota Palangka Raya, Jumat (31/7/2020,) sekitar pukul 23.59 WIB.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi Ketua Satuan Tugas Harian Percepatan Penanganan Virus Corona, Emi Abriani dan Seluruh Satker yang tergabung dalam Forkompimda Kota Palangka Raya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen baik TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Ormas atau relawan yang sudah selama 4 bulan mendedikasikan dirinya di kedua Pos Lintas Batas mulai dari pagi ketemu pagi dalam upaya memutus mata rantai virus corona.

“Sangat bangga berada diantara orang-orang hebat, pejuang kota Palangka Raya dalam penanganan virus corona agar tidak masuk ke kota Palangka Raya lebih luas lagi,”ungkap Fairid.

Pembubaran sendiri atas dasar keputusan Pemerintah Kota Palangka Raya, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona, dan instasi terkait untuk bisa merecovery economy atau pemulihan ekonomi di Kota Palangka Raya yang semakin lesu setelah pandemi Virus Corona tersebut menyerang.

“Rekan-rekan meskipun sudah tidak di Pos Libas Taruna dan Beringin, tapi rekan-rekan akan kembali bertugas untuk menerapkan protokol Kesehatan dibagian dalam Kota Palangka Raya,”terangnya.

Sementara itu, dari hasil Posko Lintas Batas yang sudah berjalan sejak 4 bulan lalu menghasilkan kinerja terbaik sekitar 99 % di Posko Lintas Batas Beringin yang berada di Kelurahan Pahandut Seberang dan 98 % kinerja di Pos Lintas Batas Kecamatan Sebangau yang berada di Perbatasan Kelurahan Kalampangan dengan Desa Taruna kabupaten Pulang Pisau. (AJN/BBU).

BACA JUGA :  NOVEMBER 2019, MULAI TAHAPAN PILKADA GUBERNUR KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *