POSITIF COVID-19 TERUS BERTAMBAH DI KALTENG

oleh -127 views
POSITIF COVID-19 TERUS BERTAMBAH DI KALTENG 1

Palangka Raya, 30/6/2020 (Dayak News). Penularan corona virus atau covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) belum menunjuk angka penurunan, terlebih kelandaian.Malah yang terjadi sebaliknya, setiap hari terjadi penambahan.

Sangat memprihatinkan, ditengah serbuan makin ganas virus mematikan ini tampaknya tidak ada ketakutan lagi dari masyarakat. Seperti di Kota Palangka Raya, ibukota Kalteng yang hingga saat ini tidak tergeserkan oleh kabupaten lain dari sisi angka terkonfirmasi positif covid-19 maupun angka korban meninggal dunia.

Pemantauan Dayak News, Selasa Sore atau di penghujung bulan Juni 2020, Selasa (30/6/2020) di berbagai tempat terlihat banyak masyarakat yang berkumpul tidak menghirau protokol kesehatan covid-19.

Selaian itu kota Cantik yang tidak mendapat rekomendasi new normal dari pemerintah ini, kenyataan di lapangan, kehidupan masyarakat sangat bebas.Aparat yang menertib sikap brutal masyarakat yang membandel sesuai arahan Presiden RI Jokowi juga tidak tampak pro aktifnya.

Hingga akhir Juni 2020 ini angka terkonfirmasi fositif covid-19 di Kalteng sudah mencatat angka 904 orang.

Sesuai data gugus tugas covid–19 Kalteng, Selasa (30/6/2020) ada penambahan angka positif sejumlah 23 orang, di Kota Palangka Raya 5 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 4 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 8 orang, Kabupaten Kapuas 1 orany, Kabupaten Barito Selatan 3 tiga orang dan Kabupaten Murung Raya 2 orang.

Begitu pula angka corban meninggal akibat covid-19 di Kalteng tercatat sebanyak 55 orang.Di Palangka Raya angka tertinggi sebanyak 24 orang, diikuti Kabupaten Kapuas 19 orang.

Sementara Kobar 3 orang, Barito Utara dan Gunung Mas masing-masing 2 orang.Selanjutnya, Kabupaten Katingan, Kobar, Lamandau, Pulang Pisau dan Barito Utara masing-masing tercatat satu korban meninggal.(BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *