POSTING SARA, POLSEK BUKIT BATU PANGGIL KEPSEK DAN SISWA

oleh -20 views
POSTING SARA, POLSEK BUKIT BATU PANGGIL KEPSEK DAN SISWA 1

Palangka Raya, 17/12/19 (Dayak News). Respon cepat Polsek Bukit Batu dibawah kepemimpinan IPTU Muludin dalam menangani perkara hatespeech atau ujaran kebencian dimedia sosial patut diacungi jempol.

Seperti yang terjadi Senin (16/12) Sore, bertempat di Polsek Bukit Batu, Kapolsek IPTU Muludin bersama 4 Kanitnya memanggil beberapa pelajar dari 4 sekolah berbeda yang ada di Kecamatan Bukit Batu beserta Kepala sekolahnya dan orang tua wali, terkait ungkapan SARA yang dapat meninmbulkan konflik yang sangat berbahaya.

IPTU Muludin yang dibincangi awak media membenarkan bahwa telah memanggil beberapa siswa dari 4 sekolah yang ada dikecamatan Bukit Batu yang sebelumnya sempat berselisih di media sosial dan salah satu dari pelajar ada yang mengunggah sebuah kalimat SARA dan intoleransi dikomentar.

“Untuk itu kita panggil mas, biar tidak merembet besar permasalahannya. Intinya kita Kepolisian sebagai jembatan agar permasalahannya selesai,” ungkap Muludin.

Ditambahkan Muludin, semua pelajar yang terlibat perselisihan kita bawa kepolsek Bukit Batu beserta Kepala Sekolahnya dan orang tuannya agar dengan kepala dingin menyelesaikan permasalahan yang dihadapi anak anak tersebut.

Kepada semua pihak yang hadir di Mapolsek, Iptu Muludin beserta Kanit Sabhara dan Kanit Reskrim mengimbau untuk bijak menggunakan media sosial, karena ada ancaman hukuman pidananya.

“Semua pihak yang berselisih kita panggil berikut para orangtuanya termasuk para kepala sekolah dari masing-masing siswa dan siswi untuk kita beri pengertian dan peringatan sekaligus membuat pernyataan perdamaian dan semua siswa dan siswi berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya,” pungkas Muludin. (AJN/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *