PRAKIRAAN CUACA PROVINSI KALIMANTAN TENGAH DALAM MINGGU INI BAKAL BERPOTENSI HUJAN MESKI RINGAN

oleh -
oleh
PRAKIRAAN CUACA PROVINSI KALIMANTAN TENGAH DALAM MINGGU INI BAKAL BERPOTENSI HUJAN MESKI RINGAN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Berdasarkan informasi prakiraan cuaca oleh Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, seminggu kedepan bumi Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah bakall berpotensi hujan.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Catur Winarti melalui Prakirawan Cuacanya Rahmat Alfandy menyampaikan, bahwa potensi terjadinya hujan di Kalteng minggu ini dengan intensitas rendah hingga sedang.

Untuk kondisi cuaca secara umum, Kalteng pada minggu ini berawan Dengan suhu udara berkisar antara 22 derajat celsius hingga 34 derajat celsius, kelembaban udara mulai 45 persen hingga 95 persen.

Dengan arah angin umumnya bertiup mulai arah tenggara ke arah barat daya dengan kecepatan 10 hingga 20 Kilometer per jam.

“Meskipun ini prakiraan, namun semua bisa terjadi, Semoga hujan agar lahan di Provinsi Kalimantan Tengah bisa cukup basah dan lembab terkhususnya dikota Palangka Raya,” katanya saat dihubungi awak media, Senin (21/08/2023)

Lanjutnya, dengan adanya potensi tersebut pihaknya menghimbau agar Waspada potensi hujan bersifat lokal dengan durasi singkat yang dapat disertai angin kencang ataupun angin puting beliung di wilayah Kalimantan Tengah.

“Jangan lupa bawa mantel hujan, karena potensi hujan di Provinsi Kalteng bisa terjadi kapan saja dimana saja baik itu waktu subuh, pagi hari, siang hari maupun malam hari,” tukasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.