PRIA JANGKUNG SETUBUHI BOCAH DIAMANKAN POLISI

oleh -17 views
PRIA JANGKUNG SETUBUHI BOCAH DIAMANKAN POLISI 1

Palangka Raya, 26/8/2020 (Dayak News). Tidak menunggu lama, kepolisian sektor Sebangau Kuala bersama Resmob Polres Pulang Pisau (Pulpis) kurang dari 24 jam setelah menerima laporan adanya persetubuhan terhadap anak dibawah umur berhasil mengamankan pelaku.

Pelaku yang bernama Junris Matheos (26) ditangkap Tim Gabungan dilokasi kerjanya PT. BSG desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku Kabupaten Pulpis.

Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto membenarkan, anggotanya telah menangkap dan mengamankan pelaku persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang menimpa, sebut saja Bunga (12) pada tanggal (18/04/2020) yang lalu.

“Pelaku ditangkap anggota kita yang telah buron sekitar 4 bulan lamanya dan kembali lagi ketempat kerjanya, disitulah anggota kita langsung mengamankan pelaku,” ungkap Kapolres.

Dari Informasi awal, kejadian persetubuhan ini dilakukan pelaku terhadap korban, dimana saat korban menggantikan ibunya kerja karena sakit diafdeling 11 Blok M43 PT,Suryamas Cipta Perkasa (SCP)1.

Saat jam pulang bekerja, korban bunga seperti biasa dan usai mandi korban pergi dan menghilang dari mess karyawan tempat dia tinggal.

“Lalu keesokan paginya, ada warga yang menginformasikan keberadaan bunga di desa Tahai Jaya dan korban langsung dijemput oleh ibunya dan saat ditanyai bahwa dia telah melakukan hubungan badan dengan pelaku,” ungkap Kapolres Lanjut menjelaskan.

Karena merasa tidak terima, Akhirnya Ibu korban melaporkan kejadian yang menimpa anaknya kepada Polsek Sebangau Kuala dan akhirnya kasusnya diteruskan kepada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Pulpis.

Kini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku mendekam dibalik dinginnya sel Mapolres Pulang Pisau. Penyidik PPA membidik pelaku dengan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *