PULUHAN DRIVER ONLINE SERBU KANTOR DEWAN KALTENG

oleh -
PULUHAN DRIVER ONLINE SERBU KANTOR DEWAN KALTENG 1

PALANGKA RAYA, 3/3/2020 (Dayak News). Puluhan orang yang tergabung dalam Driver Online Palangka Raya, Selasa (03/03) Pagi dibawah intikan air hujan serbu kantor DPRD Kalteng di Palangka Raya.

Mereka melakukan aksi damai.
Datangnya gelombang aksi damai para driver online dari Grab dan Gojek ini tak lain untuk meminta pemerintah terkhususnya para anggota legislatif untuk membatalkan dan merevisi ulang isi Peraturan Gubernur (Pergub) Kalimantan Tengah No. 40 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan sewa khusus yang mana Pergub ini yang hampir 1 tahun berjalan sangat memberatkan pihak driver online.

Meskipun sempat tak digubris oleh anggota dewan, sekitar pukul 10.00 WIB Sekretaris Dewan bersama beberapa anggota Dewan dan Perwakilan Dinas Perhubungan menjumpai para demonstran dan membawa 8 orang perwakilan menuju kedalam gedung dewan untuk melakukan audience serta mendengarkan keluhan dan tuntutan terkait Pergub Nomor 40 Tahun 2019 tersebut yang dinilai sangat merugikan.

Jeffrico, selaku kordinator aksi dan perwakilan dari gabungan driver online Palangka Raya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah terkhususnya anggota DPRD atas pembatalan dan penundaan sementara Pergub Nomor 40 Tersebut.

“Keluhan kami sebagai anggota driver online minta agar diubah pergub tersebut dan pergub tersebut agar tidak jadi diterapkan oleh pemerintah daerah serta akan segera direvisi menuju kesempurnaan yang baik bagi pemerintah dan driver onlinr sendiri.” ucap Jeffrico.

Aksi massa yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB tersebut berlangsung dengan aman kondusif dibawah penjagaan 135 personil kepolisian dari Polresta Palangka Raya dan dari Dit Samapta Polda Kalteng. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.