PWI KALTENG GELAR BUKA BERSAMA

oleh -
oleh
PWI KALTENG GELAR BUKA BERSAMA 1

PALANGKA RAYA, 20/5/19 (Dayak News). Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan buka puasa bersama di Balai Wartawan (Sekretariat PWI) Palangka Raya, Sabtu (18/5/19). Kegiatan rutin Bulan Ramadan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi sesama insan pers, serta dengan mitra kerja PWI Kalteng.

Kegiatan antara lain dihadiri Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng Dr H Syamsuri Yusuf, Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng Drs H Surian Nor, jajaran Penerangan Korem 102/Pjg, dan undangan lainnya.

Sedangkan dari kalangan pers, hadir Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, Ketua Dewan Kehormatan Daerah HM Yusuf, Sekretaris H Andi Kadarusman, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Sadagori H Binti, serta jajaran pengurus dan anggota keluarga besar PWI Kalteng dan anak-anak Panti Asuhan Budi Mulya Palangka Raya.

Ketua PWI Kalteng Sutransyah, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan selama 15 tahun terakhir. Untuk itu, Dia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng beserta mitra-mitra kerja yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Ketua PWI menambahkan, buka puasa bersama yang masuk dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan PWI Kalteng ini termasuk aktivitas pembinaan keagamaan di bawah lingkup kerja bidang kesejahteraan.

Selain kegiatan keagamaan Islam, PWI secara rutin juga melaksanakan Natal bersama bagi keluarga besar anggota PWI yang beragama Nasrani.

“Khusus untuk momentum hari-hari besar keagamaan ini, PWI juga rutin membagikan paket bingkisan yang berasal dari mitra-mitra kerja. Kami ucapkan terimakasih atas perhatian semua pihak yang turut berpartisipasi dalam hal ini,” ujar Sutransyah.

Kegiatan diisi dengan penyerahan santunan bagi anak-anak panti asuhan Budi Mulya, tausiyah agama yang disampaikan Drs H Surian Nor, dan ditutup dengan doa dan shalat maghrib berjamaah yang dipimpin Dr H Syamsuri Yusuf.

BACA JUGA :  PERBEDAAN BISA JADI KONFLIK BILA SALAH MERAWATNYA

H Surian Nor dalam tausiyah singkatnya menyampaikan Bulan Ramadan merupakan momentum melatih ketakwaan kaum muslimin dan muslimat kepada Sang Khalik.

Dikatakannya, ciri ketakwaan yang dapat terbangun dari aktivitas ibadah Bulan Ramadan seperti puasa itu antara lain, terjaganya aktivitas gerak tubuh dari hal-hal negatif, terjaganya lisan dari perkataan yang tidak baik, dan terjaganya langkah kaki menuju tempat-tempat yang tidak bermanfaat. (Dayak News/SAR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.