RAIH PENGHARGAAN ADIPURA, KOTA PALANGKA RAYA AKAN TERUS BERBENAH

oleh -
oleh
RAIH PENGHARGAAN ADIPURA, KOTA PALANGKA RAYA AKAN TERUS BERBENAH 1
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

Palangka Raya (Dayak News) = Dengan diraihnya Penghargaan Adipura beberapa waktu yang lalu, tidak membuat pemerintah Kota Palangka Raya untuk berhenti dalam menjaga kebersihan, (03/03/2023).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menjelaskan kesadaran masyarakat membuang sampah yang baik akan berimbas kepada efisiensi anggaran untuk operasional persampahan dan sisanya dapat dialihkan ke infrastruktur.

“Pemahaman untuk sampah itu tidak sebatas kita memungut sampah di jalan ke TPA lalu selesai, tetapi bagaimana pengelolaan TPA,” ucap Fairid.

Fairid menjelaskan sejumlah syarat penghargaan Adipura yang berhasil dipenuhi Kota Palangka Raya, yaitu pengelolaan tempat pembuangan akhir (TPA), pengelolaan timbunan sampah TPA, lingkungan hijau dan sebagainya.

“Pertama bisa dilihat TPA kota seperti apa dan besar bobotnya (penilaian Adipura), kedua bagaimana pengelolaan penurunan timbunan sampah yang dikirim ke TPA, yang ketiga lingkungan hijau,” pungkas Fairid.

Fairid mengatakan pemkot Palangka Raya sekarang belum maksimal dalam kebersihan tetapi sudah on the track atau on progress ke arah positif dan pemkot akan terus melakukan perbaikan. (Jef)

BACA JUGA :  UMAT HINDU MELAKSANAKAN HARI RAYA NYEPI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.