RELAWAN PKS PALANGKA RAYA BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR

oleh -
oleh
RELAWAN PKS PALANGKA RAYA BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR 1

Palangka Raya (Dayak News) – Musibah banjir yang terjadi kawasan pemukiman penduduk di Kota Palangka Raya mendapat perhatian dan juga bantuan dari Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palangka Raya.

Sejak Sabtu (13/11) air mulai menggenang beberapa pemukiman yang ada di Kecamatan Sabangau, Jekan Raya, Bukit Batu, Pahandut dan Rakumpit. Beragam ketinggian air akibat banjir terus naik seiring hujan yang terjadi beberapa hari ini, sehingga warga yang terdampak banjir semakin banyak ujar Hari Kuswanto, SP, M.AP selaku Ketua DPD PKS Kota Palangka Raya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak banjir di Kota Palangka Raya, Relawan PKS Palangka Raya membantu dengan membuat dapur umum di kawasan mendawai, mendistribusikan konsumsi dan melakukan evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet ungkap Alumni HMI ini.

RELAWAN PKS PALANGKA RAYA BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR 2

Menurut Hari, untuk dapur umum, peran ibu-ibu yang tergabung di Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga turut membantu dengan menyiapkan konsumsi untuk kemudian didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir.

Sementara dari kawasan banjir, Abdullah, S.Pd selaku Koordinator lapangan menyampaikan bahwa warga saat ini sebagian sudah mengungsi di tempat-tempat yang aman, keluarga dan fasilitas umum lainnya. Namun sebagian mereka masih ada yang bertahan untuk mengamankan barang-barang yang ada di rumah, dan mereka umumnya memerlukan makanan yang siap saji untuk kebutuhan harian.

Ada empat titik yang menjadi fokus diawal para Relawan PKS ini bergerak turut membantu warga yang terdampak banjir yaitu di Kecamatan Sabangau, Jekan Raya dan Pahandut serta Bukit Batu ujar alumni HMI IAIN Palangka Raya ini.

Abdullah berharap bahwa akan banyak pihak yang turut membantu dan saling bahu membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir yang ada di Kota Palangka Raya. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.