RENTAN TERTULAR , PENYANDANG DISABILITAS DAN ODGJ JADI PERHATIAN PEMERINTAH TERIMA VAKSINASI

oleh -5 views
RENTAN TERTULAR , PENYANDANG DISABILITAS DAN ODGJ JADI PERHATIAN PEMERINTAH TERIMA VAKSINASI 1

Palangka Raya (Dayak News) – Program percepatan vaksinasi Covid-19 terus berlanjut dilaksanakan untuk wilayah Kota Palangka Raya. kini Pemerintah Kota Palangka Raya melalui satgas mulai menyasar pada sasaran para penyandang disabilitas termasuk pengidap atau pasien Dengan Gangguan Jiwa (PDGJ)

“Insya Allah Satu per satu kelompok masyarakat mulai mendapatkan suntikan vaksin. Termasuk penyandang disabilitas dan pengidap atau penderita ODGJ,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo.

Dikatakannya, sasaran vaksinasi bagi disabilitas dan pengidap atau pasien penderita ODGJ sejalan dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan No. HK.02.01/MENKES/598/2021 tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia, penyandang disabilitas, Peserta pendidik dan tenaga pendidikan.

“Kelompok masyarakat ini masuk dalam kelompok yang rentan sesuai pedoman WHO, sehingga prioritas untuk mendapatkan vaksin Covid-19 lebih diutamakan bahkan harus cepat dilaksanakan,”jelas Andjar.

Disampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan ODGJ tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan Dalam pelaksanaannya akan bekerjasama dengan dinas sosial, guna dilakukan pendataan terlebih dahulu agar bisa menjadi penerima vaksin Covid-19. Terlebih tidak sedikit ODGJ terlantar yang tidak memiliki data kependudukan.

“Masih kami susun skema vaksinasi bagi mereka. Sebut saja terkait mobilisasi, pendaftaran hingga akomodasi penyandang disabilitas dan ODGJ. Semua ini demi menurunkan risiko kelompok masyarakat terinfeksi Covid-19,”pungkas Andjar dihadapan awak media. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.