Rp 1 M LUDES, JAGO MERAH MENGAMUK DI PALANGKA RAYA

oleh -16 views
Rp 1 M LUDES, JAGO MERAH MENGAMUK DI PALANGKA RAYA 1

Palangka Raya, 21/6/2020 (Dayak News). Sedikitnya empat unit rumah semi permanen yang berada dijalan Irian Gang Sadar Palangka Raya, Kalantan Tengah (Kalteng) ludes dilalap si jago merah, Minggu pagi (21/6/2020).

Kebakaran perumahan ini sempat membuat heboh warga komplek pasar besar. Pasalnya lokasi kebakaran berada didalam gang dan banyaknya rumah semi permanen yang berdempet dinding satu sama lainnya.

Tatan (20) menuturkan, sekitar pukul 10.00 wIB saat dirinya beserta beberapa rekannya sedang bersiap-siap membuka toko, terdengar teriakan warga sekitar yang mengatakan kebakaran.

“Waktu saya lagi buka toko, dari belakang terdengar warga berteriak kebakaran, pas saya lihat dari lantai dua ternyata api tepat berkobar menjulurkan lidahnya ke udara dibelakang toko,” tutur Tatan ditemui dilokasi kejadian.

Sementara itu, salah satu petugas Pemadam Kebakaran dari Swasta, H. Sofian mengatakan, saat kejadian mereka langsung terima informasi dan langsung meneruskannya kepada rekanan pemadam baik Pemerintah Maupun Swasta.

“Alhamdullilah, kurang lebih 30 menit kita berjibaku dengan api kebakaran, Api berhasil kita kuasai bersama tanpa ada korban jiwa,” tegas H. Sofian.

Akibat Kebakaran diperumahan padat penduduk ini, kerugian materialnya dipastikan lebih dari 1 milyar karena banyaknya barang-barang berharga yang tidak sempat dikeluarkan pemilik rumah yang notabene bekerja sebagai pedagang di pasar besar.

Meskipun belum ada keterangan resmi atas kejadian kebakaran ini, namun kejadian ini telah ditangani kepolisian dari Polsek Pahandut dan Polresta Palangka Raya serta Inafis Polda Kalimantan Tengah. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *