RUAS JALAN TRANS KALIMANTAN DESA BUKIT RAWI KEMBALI TERENDAM BANJIR

oleh -
oleh
RUAS JALAN TRANS KALIMANTAN DESA BUKIT RAWI KEMBALI TERENDAM BANJIR 1

Palangka Raya (Dayak News) – Ruas Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah desa Bukit Rawi yang menghubungkan Kota Palangka Raya dengan beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah kembali terendam banjir akibat Luapan Air Sungai Kahayan, Selasa (31/08) Siang.

Pantauan wartawan Dayak News Online dilokasi, Banjir mulai menutupi dan menggenang dibadan aspal setinggi kurang lebih 50 centimeter tepatnya mulai dari dipertengahan pekerjaan Jembatan Layang hingga setelah tiang pancang pengerjaan jembatan dengan panjang jalur yang tergenang luapan banjir sekitar 1 Kilometer.

Salah Satu warga yang melintas, Karno (36) merasa kaget saat melintas jalan Trans Kalimantan tersebut, karena baru dua hari lalu dia lewat dan tidak ada tanda-tanda akan banjir.

RUAS JALAN TRANS KALIMANTAN DESA BUKIT RAWI KEMBALI TERENDAM BANJIR 2

“Saya kaget loh mas, karena posisinya 2 hari lalu saya lewat sini masih tidak ada banjir, pas hari ini balik malah banjir bahkan harus hati-hati lewat jalannya karena lubang yang sangat dalam kita gak lihat tertutup air.” Jelas Karno.

Sementara itu, Bapak Joni (55) warga desa Tumbang Lais yang membantu warga untuk melewati melintasi jalan yang terendam mengungkapkan air mulai naik sejak dinihari tadi dan menutupi ruas jalan Trans Kalimantan.

“Saya beserta warga lain berupaya untuk membantu para pengendara lain, karena banyak sekali lubang besar dan dalam jikalau warga lewat jalan yang terendam air banjir, kita pandu mereka sampai keluar dari jebakan lubang.” Pungkas Bapak Joni.

Hingga berita ini diturunkan, antrian kendaraan baik roda dua, empat dan enam masih berangsur-angsur normal belum ada kemacetan yang berarti dan dilokasi belum ada pihak Kepolisian yang berjaga dan memandu kendaraan masyarakat yang hendak lewat jalur trans kalimantan tersebut. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.