RUKO 2 LANTAI BESERTA SARANG WALET TERBAKAR

oleh -
RUKO 2 LANTAI BESERTA SARANG WALET TERBAKAR 1

Palangka Raya (Dayak News) – Asap Tebal berwarna putih kecoklatan yang sangat pekat menyebul keluar dari sebuah Rumah Toko berlantai 2 yang merupakan toko penjual bahan pembuat sarang walet.

Kebakaran Hebat yang melanda 1 unit ruko yang berada di Jalan Rajawali Induk KM. 7 Senin (12/07) Siang tersebut langsung menjadi tontonan warga.

Dari keterangan Pemilik Ruko, Muhammad Fatanah, mengatakan bahwa ruko yang terbakar disebut ditinggali oleh adiknya sementara lantai diatasnya digunakan sebagai sarang burung walet dan barang-barang khusus perawatan walet.

“Saya kebetulan tinggal disebelah (diapotik), saya saja kaget sekitar jam 10an pas pulang dari beli sayur ada asap keluar mengebul dari ruko yang dihuni adik saya, saya lalu telepon pemadam dibantu warga sekitar.” Ungkap Fatanah.

Ditambahkan Fatanah, sebelum terjadinya kebakaran, warga sekitar sempat mendengar adanya ledakan dari dalam ruko, dan sekitar setengah jam setelah ledakan muncul asap pekat, kemungkinan kebakaran karena korsleting listrik, karena ruko tersebut hanya digunakan adiknya untuk tidur tidak ada kompor dan tabung gas dan selama beberapa bulan ini tidak ada aktivitas penjualan dan pembelian sarang burung walet karena harga sedang anjlok akibat pandemi covid-19 jadi tidak mungkin ada barang yang terbakar.

butuh waktu 1 jam untuk tim gabungan melaksanakan proses memadamkan ruko tersebut lantaran api kebakaran memakan asbes ruko. Dan untuk memadamkan kebakaran Direktorat Samapta Polda Kalteng menerjunkan 3 Unit Air Water Canon dibantu 1 Unit AWC dari Polresta Palangka Raya, 2 unit Damkar Pemko dan Dibantu oleh Pemadam Kebakaran Swasta Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Peristiwa Kebakaran ini telah ditangani kepolisian dari Polresta Palangka Raya, dan polisi masih terus menyelidiki kasus kebakaran dengan memeriksa saksi yang mengetahui awal kejadian dan sementara kerugian ditafsir 50 juta rupiah. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.