RUMAH KAYU DI JALAN HIU PUTIH TERBAKAR, TERNYATA DIBAKAR OLEH KELUARGA PEMILIK RUMAH

oleh -
oleh
RUMAH KAYU DI JALAN HIU PUTIH TERBAKAR, TERNYATA DIBAKAR OLEH KELUARGA PEMILIK RUMAH 1
Sebuah rumah Berkonstruksi Kayu milik Seorang Aparatur Sipil Negara bernama Awon yang terletak di Jalan Hiu Putih ujung, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, hangus terbakar pada Sabtu (11/02/2023) Pagi sekitar Pukul 06.30 WIB.

Palangka Raya (Dayak News) – Sebuah rumah Berkonstruksi Kayu milik Seorang Aparatur Sipil Negara bernama Awon yang terletak di Jalan Hiu Putih ujung, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, hangus terbakar pada Sabtu (11/02/2023) Pagi sekitar Pukul 06.30 WIB.

Api Kebakaran muncul diduga akibat sengaja dibakar oleh keluarganya sendiri berinisial CO (49) yang merupakan Penyandang dengan status Orang Dengan Gangguan Kejiwaan atau ODGJ.

“Jadi awalnya ODGJ ini membakar rumah keluarganya sendiri. Namun oleh keluarga atau pemilik rumah, api dapat dipadamkan sehingga hanya sebagian yang hangus,” ungkap Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Sucipto.

Namun pada saat pemilik rumah hendak pergi melaporkan ODGJ ini ke kepolisian, rumah tersebut malah kembali dibakar oleh pelaku ODGJ.

RUMAH KAYU DI JALAN HIU PUTIH TERBAKAR, TERNYATA DIBAKAR OLEH KELUARGA PEMILIK RUMAH 2
CO (49) terduga pelaku pembakaran yang merupakan Penyandang dengan status Orang Dengan Gangguan Kejiwaan atau ODGJ.

Akibat rumah yang berkonstruksi kayu dan panggung, api dengan cepat membesar dan melahap habis rumah hingga rata dengan tanah. “Atas peristiwa tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 200 juta,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Sucipto, ODGJ tersebut diamankan pihak kepolisian untuk nantinya dievakuasi ke rumah sakit jiwa Kalawa Atei di Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau..

“ODGJ ini tinggal di belakang rumah korban. Jadi berdasarkan keterangan keluarganya, CO ini memang sudah lama memiliki riwayat gangguan kejiwaan,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  KOMPLEK PERGUDANGAN MILIK PT. TELKOM PALANGKA RAYA NYARIS LUDES DILALAP API

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.