Rutan Kelas IIA Palangka Raya Luncurkan Program Pembinaan Barista, Barbershop, dan Kemandirian Pangan

oleh -
oleh
Rutan Kelas IIA Palangka Raya Luncurkan Program Pembinaan Barista, Barbershop, dan Kemandirian Pangan 1
Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Ma’ruf Prasetyo Hadianto. (Kiri) bersama wartawan Dayak News.

Palangka Raya (Dayak News) – Ma’ruf Prasetyo Hadianto, Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, mengumumkan inisiatif baru dalam upaya rehabilitasi warga binaan lokal, yakni program pembinaan dalam bidang barista dan barbershop.

“Dengan rasa syukur, kami melihat antusiasme mereka dalam belajar. Kami berharap bahwa setelah bebas, mereka akan menerapkan keahlian barista di luar sebagai alternatif produktif, menghindari perulangan tindak pidana,” ujar Ma’ruf pada Sabtu (26/08/2023).

Selain itu, pihak rutan juga memberikan pelatihan dalam industri barbershop kepada warga binaan yang memiliki minat dan potensi dalam seni potong rambut. Fasilitas yang diperlukan untuk melaksanakan pelatihan tersebut disediakan oleh pihak rutan.

Ma’ruf juga mengungkapkan bahwa program pembinaan meliputi sektor perikanan dan perkebunan. Dengan konsistensi dan kesinambungan yang diterapkan, program ini berpotensi untuk meningkatkan ketahanan pangan di kalangan warga binaan.

Selanjutnya, Rutan Kelas IIA Palangka Raya telah menyiapkan 100 ekor ayam petelur. Ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan warga binaan kesempatan dalam mengembangkan kemandirian mereka. Ayam-ayam tersebut dapat dimanfaatkan melalui pemasaran telur atau diolah lebih lanjut guna mendukung penghidupan mereka di masa mendatang. (Jef)

BACA JUGA :  JOKOWI TUNJUK ANGKA 17 JULI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.