SAMBUNG LISTRIK, MEUBEL DAN RUMAH DI PALANGKA RAYA LUDES DILALAP JAGO MERAH

oleh -57 views
SAMBUNG LISTRIK, MEUBEL DAN RUMAH DI PALANGKA RAYA LUDES DILALAP JAGO MERAH 1
2 buah rumah dan 1 bengkel kayu sekaligus meubel kayu ludes dilalap api di jalan Tjilik Riwut KM 3,5 Senin (19/04) sore

Palangka Raya (Dayak News) – 2 buah rumah dan 1 bengkel kayu sekaligus meubel kayu rumah tangga yang berada di jalan Tjilik Riwut KM 3,5 Senin (19/04) sore sekitar pukul 15.00 WIB terbakar hebat dilalap sijago merah.

Dari pantauan Dayak News Online dilokasi Kejadian, Api langsung berkobar hebat dan meluluh lantahkan meubel kayu rumah tangga dan membakar habis seluruh perabotan meubel siap jual.

Agus (34) warga jalan poncowati Palangka Raya menuturkan saat itu dia sedang asyik didepan rumah sambil membersihkan sepeda motornya.

“Ga lama dari arah belakang ada yang teriak kebakaran mas, pas saya kelokasi ternyata api sudah membesar hebat, maka itu barang yang terbuat dari kayu semuanya.” Tutur Agus.

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang langsung berada dilokasi kejadian menuturkan dari informasi yang didapat, kebakaran terjadi karena korsleting arus pendek listrik.

SAMBUNG LISTRIK, MEUBEL DAN RUMAH DI PALANGKA RAYA LUDES DILALAP JAGO MERAH 2

“Jadi kebakarannya terjadi setelah karyawan meubel menyambung listrik yang putus, setelah dicoba langsung mengeluarkan percikan api dan langsung membakar tempat pengolahan meubel dan barang perabotan meubel yang sudah siap jual,” Terang Kapolresta.

Sementara itu, Puluhan Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kota Palangka Raya dan BPK serta AWC dari Direktorat Samapta Polda Kalteng, AWC Polresta Palangka Raya dan Satbrimobda berjibaku memadamkan kebakaran.

“Alhamdulilah, Puji Tuhan kerjasama seluruh tim yang hadir berhasil memblokade api agar tidak menyebar kelokasi lain,” Ungkap Damkar ERP, Wahyu.

Akibat kejadian kebakaran ini, selain menghanguskan bangunan meubel milik Alvian dan 2 buah rumah lainnya, kerugian atas kebakaran ini ditafsir sekitar 500 juta rupiah mengingat banyaknya furniture siap jual yang tidak sempat terselamatkan. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.