SAMBUT SEMARAK HARI JADINYA, POLWAN POLDA KALTENG BERSIHKAN SAMPAH DIBAWAH JEMBATAN KAHAYAN

oleh -
oleh
SAMBUT SEMARAK HARI JADINYA, POLWAN POLDA KALTENG BERSIHKAN SAMPAH DIBAWAH JEMBATAN KAHAYAN 1
Personel Polisi Wanita Polda Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial berupa pembersihan sampah di sekitar bawah jembatan Kahayan Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Jumat (11/08/2023) Pagi kemarin.

Palangka Raya (Dayak News) – Terlihat dan terkesan kumuh lantaran banyaknya sampah yang berserakan, Personel Polisi Wanita Polda Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial berupa pembersihan sampah di sekitar bawah jembatan Kahayan Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Jumat (11/08/2023) Pagi kemarin.

Bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kasubbidbia dan APK BIDKEU, AKBP Rebekka Artauli Lumban Tobing beserta puluhan personil Polwan Polda Kalteng.

SAMBUT SEMARAK HARI JADINYA, POLWAN POLDA KALTENG BERSIHKAN SAMPAH DIBAWAH JEMBATAN KAHAYAN 2

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan bahwa baksos ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Polwan yang ke 75 Tahun 2023 ini.

“Kali ini personil kami membersihkan sampah-sampah yang ada di bawah jembatan Kahayan dan di Sungai Kahayan, agar tidak terlihat kumuh dan terkesan tidak terurus karena banyaknya sampah,” katanya.

Sementara itu, AKBP Rebekka Artauli Lumban Tobing menambahkan, jika melalui baksos ini pihaknya ingin mengedukasi serta mengajak masyarakat untuk dapat lebih perduli terhadap lingkungan apalagi selama ini menjadi momok permasalahan di perkotaan.

Pasalnya, dengan lingkungan yang bersih tentunya dapat menjauhkan berbagai penyakit. Salah satunya, demam berdarah Dengue yang saat ini juga sempat meningkat.

“Dengan ini kami harapkan, kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dapat meningkat, sehingga kedepannya dapat dengan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” harapnya. (AJn)

BACA JUGA :  Volume Sampah Pasca Tahun Baru Bikin Aroma Gak Sedap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.