SATGAS PENANGANAN COVID-19 MASIH TEMUKAN PELANGGAR PROKES

oleh -8 views
SATGAS PENANGANAN COVID-19 MASIH TEMUKAN PELANGGAR PROKES 1

Palangka Raya, 5/12/2020 (Dayak News) . Seakan tidak peduli dengan kesehatan ditengah pandemi covid-19 ini, Tim Penanganan Percepatan covid-19 kota Palangka Raya masih menemukan pelanggar nakal yang tidak menerapkan Prokes.

Seperti yang terlihat pada Operasi Yustisi dan penindakan pelanggar Prokes sesuai Perwali nomor 26 tahun 2020, Tim Satgas masih menemukan Puluhan Pelanggar yang tidak patuh akan penggunaan Masker.

“Kali ini kita Lakukan Operasi Yustisi dijalan George Obos 12, dan betul saja masih banyak pelanggar yang tidak patuh menjalankan 3M dan Prokes,” Ungkap Ketua Harian Satgas, Emi Abriyani melalui Kordinator Lapangan, Mayor Inf. Heru Widodo, Jumat (04/12) Malam.

Dijelaskan Heru, Dari hasil operasi Yustisi kali ini sebanyak 25 orang terjaring razia karena kedapatan tidak menggunakan masker saat pergi keluar rumah.

“Dari 25 orang ini, sebanyak 19 orang menjalani sanksi sosial berupa membersihkan jalanan dari sampah dan 6 sisanya memilih untuk membayar denda ke kas daerah,” Pungkas Heru.

Melalui kesempatan ini, Heru menghimbau kepada Masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan apalagi saat keluar rumah meskipun itu hanya sebentar saja, karena hingga saat ini kasus pasien terkonfirmasi positif terus melonjak di kota Palangka Raya.

“Kita tidak akan lelah melakukan operasi yustisi dan memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak aman serta yang terpenting tidak berkumpul dalam kerumunan.” (AJn/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *