Satpol PP akan Pasang Taring, Dalam Waktu Dekat akan Laksanakan Razia Sasar Anak Sekolah yang Bolos

oleh -
oleh
Satpol PP akan Pasang Taring, Dalam Waktu Dekat akan Laksanakan Razia Sasar Anak Sekolah yang Bolos 1
foto ilustrasi (Ist)

Palangka Raya (Dayak News) – menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat terkait siswa sekolah yang keluyuran saat jam pelajaran dan nongkrong masih mengenakan baju sekolah, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya berencana untuk kembalu melaksanakan razia terhadap pelajar yang membolos sekolah.

Razia yang sempat tidak pernah dilakukan lagi, akan segera kembali dilakukan mengingat banyaknya sudah laporan dari masyarakat yang takutnya akan membawa siswa tersebut jatuh ke hal yang negatif seperti Tawuran.

Satpol PP akan Pasang Taring, Dalam Waktu Dekat akan Laksanakan Razia Sasar Anak Sekolah yang Bolos 2
Kasat Pol PP Palangka Raya, Berlianto.

Kasat Pol PP Palangka Raya, Berlianto, mengungkapkan alasan di balik rencana razia ini yakni Terutama untuk meningkatkan disiplin pelajar selama menempuh pendidikan dimana saat ini dengan terang-terangan mereka melaksanakan bolos dijam Pelajaran sekolah.

“Kami melihat adanya peningkatan kasus pelajar yang membolos sekolah. Ini adalah perhatian serius bagi kita, karena pendidikan adalah hal yang sangat penting,” terangnya kepada awak media, Jumat (20/10/2023).

Razia ini dijadwalkan akan dilakukan secara acak di berbagai titik, termasuk pusat perbelanjaan, taman-taman kota, kedai kopi, rental game dan tempat umum lainnya yang mungkin menjadi tempat persembunyian para pelajar yang membolos.

“Selain menegakkan kedisiplinan para pelajar, razia ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kenakalan remaja di luar sekolah,” tuturnya.

Kasatpol PP berharap bahwa tindakan ini akan memberikan pesan yang kuat kepada pelajar dan orang tua mereka tentang pentingnya pendidikan dan kewajiban hadir di sekolah.

Razia terhadap pelajar yang membolos ini akan dimulai dalam waktu dekat dan akan berlangsung secara berkala dengan melibatkan stakeholder terkait yakni dinas Pendidikan, Polresta Palangka Raya dan komponen lainnya.

“Kami berharap bahwa tindakan ini nantinya akan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan, serta mendorong para pelajar untuk lebih serius dalam mengejar ilmu pengetahuan untuk.mencapai cita-cita yang diharapkan orang tuanya,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  JAMBRET BERAKSI PAGI HARI, 4 HP MILIK BOCAH PEREMPUAN DIEMBAT

 

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.