SDN PERCOBAAN MENJADI PELOPOR UJIAN SEKOLAH BERBASIS DARING

oleh -11 views
SDN PERCOBAAN MENJADI PELOPOR UJIAN SEKOLAH BERBASIS DARING 1

Palangka Raya (Dayak News). Sejak Senin (05/04) yang lalu seluruh Sekolah Dasar sederajat termasuk Peserta Ujian paket dan PKBM di Kota Palangka Raya mengadakan ujian sekolah.

Menimbang dikota Palangka Raya sendiri masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka pelaksanaan ujian sekolah tingkat sekolah dasar di Kota Cantik ini dilakukan secara daring dan luring.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah kepada awak media mengatakan dari beberapa Sekolah Dasar yang ada dikota Palangka Raya, SDN Percobaan yang berada dijalan Damang Leman Kelurahan Menteng yang bisa menyelenggarakan ujian sekolah secara daring atau Online.

“Sedangkan sekolah lainnya untuk ujian sekolah tahun ini dilakukan masih secara luring atau luar Jaringan,” ungkap Fauliansyah.

Dia menyebut dalam pelaksanaan ujian secara daring ini dilakukan secara ketat oleh para guru. Para murid juga wajib mengenakan seragam lengkap seperti layaknya berada di dalam kelas, meski saat pelaksanaan ujian mereka berada di rumah masing-masing.

Pihaknya pun mengapresiasi para guru SDN Percobaan karena dalam kondisi pandemi virus Corona ini bisa menyelenggarakan ujian sekolah secara langsung meski lewat dunia Maya dan ini menjadi salah satu sekolah dasar pelopor Ujian Sekolah berbasis online untuk kota Palangka Raya sendiri.

Dia berharap apa yang dilakukan oleh sekolah unggulan yang terletak ditengah jantung ibukota Palangka Raya ini bisa dicontoh oleh sekolah lainnya agar ke depan bisa menyelenggarakan ujian sekolah secara daring pula untuk menimimalisir penyebaran virus covid-19. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *