SEBELUM MELANGKAH, PENGURUS BARU FKPT KALTENG GELAR RAPAT

oleh -23 views
SEBELUM MELANGKAH, PENGURUS BARU FKPT KALTENG GELAR RAPAT 1

PALANGKA RAYA, 6/2/2020 (Dayak News). Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Kalimantan Tengah (Kalteng) penyegaran kepengurusan.Sebelum pelangkah menjalankan program, pengurus yang baru tersusun dan akan dikukuhkan langsung mengadakan rapat.

Pengukuhan rencananya digelar dalam rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di Jakarta, 17-20 Februari 2020 mendatang.

Ketua FKPT Kalteng Dr Khairil Anwar, mengatakan, selain Kalteng, pengukuhan juga dilakukan terhadap kepengurusan FKPT lainnya se-Indonesia.

Dia menjelaskan, kepengurusan FKPT Kalteng yang telah tersusun saat ini berisikan wajah-wajah baru dan sebagian besar merupakan kalangan muda dari beragam latar belakang.

“Kepengurusan kami ada beragam latar belakang. Ini bentuk kekompakan Kalteng sebagai daerah yang mempunyai toleransi tinggi terhadap keberagaman,” ungkap Khairil, di sela rapat perdana kepengurusan baru FKPT Kalteng, di Palangka Raya, Kamis (6/2/2020).

Susunan kepengurusan tersebut, antara lain, posisi ketua dijabat Dr Khairil Anwar, Sekretaris Agus Pramono (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng), Wakil Ketua merangkap Bendahara Wilson, Ketua Bidang Penelitian dan Pengkajian Dr Desi Erawati, Ketua Bidang Agama, Sosial dan Budaya DR Syamsuri Yusup, Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan Rosna Dewita, Ketua Bidang Perempuan dan Anak Kusatrisni Natalis, serta Ketua Bidang Media Massa, Hukum dan Humas M Haris Sadikin (Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalteng)

Dikesempaan yang sama, Sekretaris FKPT Kalteng Agus Pramono, menambahkan, sebelum keberangkatan mengikuti Rakornas BNPT dan pengukuhan FKPT, pihaknya akan kembali menggelar pertemuan. Agendanya, menyusun program kerja kepengurusan baru untuk dilaporkan ke pusat.

“FKPT sudah menyusun rencana kerja tahun 2020. Nantinya akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Kalteng. Mudah-mudahan program ini bisa disinergikan, sehingga peran FKPT bisa berjalan sebagaimana fungsinya,” ujar Agus. (SAR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *