SEBUAH BANGUNAN WALET LUDES DILALAP SIJAGO MERAH DIPAHANDUT SEBERANG

oleh -
SEBUAH BANGUNAN WALET LUDES DILALAP SIJAGO MERAH DIPAHANDUT SEBERANG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebuah bangunan sarang burung walet milik salah seorang warga tidak bersisa dan luluh lantak setelah dijilat si jago merah, pada Kamis (06/07/2023) malam.

Lokasi Tepatnya depam tempat wisata Rawa Rofi di Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya Bukit Rawi Kelurahan Pahandut Seberang, kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya.

Bangunan walet yang terbuat dari kayu tersebut terbakar dengan cepat akibat adanya hembusan angin yang cukup kencang

Saksi Mata dilokasi kejadian saat dibincangi dayaknews.com, Ahmad membenarkan kebakaran yang menghanguskan bangunan sarang burung walet tersebut.

“Kebakaran bangunan sarang walet pertama kali saya ketahui terjadi sekira pukul 20.30 WIB mas, kebetulan rumah saya disitu, kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Saat itu kejadian itu, dirinya sedang berada di dalam rumah tengah menonton televisi dan tengah menonton, dari jendela kaca rumahnya terlihat cahaya merah sangat terang.

SEBUAH BANGUNAN WALET LUDES DILALAP SIJAGO MERAH DIPAHANDUT SEBERANG 2

“awalnya saya pikir lampu tapi pas keluar rumah sarang walet yang terbakar dan sudah habis pada bagian atasnya.” Ucapnya.

Saat ditanya, siapa nama dari pemilik bangunan tersebut, ahmad mengatakan kurang tahu nama pemiliknya banguan tersebut, ia hanya mengetahui wajah dari pemiliknya saja.

“Kalau pemilik sarang walet tersebut tidak tinggal di dekat sini, rumahnya kalau tidak salah di seberang atau diwilayah Kota Palangkaraya,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah anggota Pemadam Kebakaran swakarsa berusaha ekstra keras memadamkan kebakaran sarang burung walet tersebut.

Sejumlah anggota Pemadam Kebakaran swadaya berhamburan dan kompak berjibaku memadamkan api agar bisa segera mengeluarkan asap putih.

“Alhamdullilah, Puji Tuhan kurang dari 20 menit api berhasil kita kuasai sepenuhnya, dan tepat pukul 21.00 WIB kita nyatakan aman dan sudah pembasahan total.” Terang Yustinus Exaudi, Kepala Operasi ERP.

BACA JUGA :  KADISHUB TEGASKAN KEPADA MASYARAKAT STOP PASANG REKLAME DI TRAFFIC LIGHT

Saat ditanya terkait sumber api, Yustinus mengatakan bahwa api pertama kali muncul dari bagian atas bangunan tersebut.

“Awal api itu dari bagian atas sarang walet, kemudian merembet ke bawah hingga akhirnya bangunan rubuh, tadi dari keterangan saksi yang sempat kita tanyakan.” Pungkasnya.

Kejadian kebakaran ini telah ditangani kepolisian dari Polsek Pahandut dan Satreskrim Polresta Palangka Raya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.