SECARA EPIDEMIOLOGI KOTA PALANGKA RAYA ANGKA COVID-19 BERKURANG

oleh -
SECARA EPIDEMIOLOGI KOTA PALANGKA RAYA ANGKA COVID-19 BERKURANG 1

Palangka Raya 03/02/2021 (Dayak News). Secara Epidemiologi Kota Palangka Raya sendiri memang angkanya berkurang, tapi kasus masih terjadi dan pemerintah sendiri berusaha menekan angka itu dengan melakukan berbagai himbauan dan merancang program pendukung pencegahan pernyebarluasan pandemi Covid-19 di wilayah Palangka Raya.

Hal itu dikatakan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang ditemui oleh awak media seusai acara Launching Kelurahan Tanggap Bencana di Kelurahan Sabaru.

Salah satu usahanya adalah dengan peluncuran program Kelurahan Tangguh Bencana ini yang dimana adalah sebuah program yang menyiapkan pemerintah tingkat kelurahan agar juga bisa ikut serta dalam penanggulangan bencana yang terjadi di sekitar wilayah administratif kelurahannya.

Dan juga agar rantai koordinasi bisa lebih dimaksimalkan dan dilakukan secara bertahap dari bawah, menengah, sampai akhirnya ke pemerintahan tingkat atas.

Fairid mengatakan bahwa selesai PPKM bukan saatnya untuk bersantai karena pandemi masih terjadi di sekitar kita dan disiplin mengenai protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan guna mencegah kembalinya penyebaran secara luas di sekitar wilayah Kota Palangka Raya.

Dalam hal ini masyarakat dan unsur pemerintah seperti Camat dan Lurah juga unsur lain diharapkan juga turut campur tangan dan berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan pola hidup sehat bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Fairid juga mengatakan bahwa untuk kegiatan yang bersifat mengundang banyak kerumunan juga masih harus meng-koordinasikan dahulu kepada Satgas Covid dan nanti akan dilakukan asistensi dan inspeksi juga terhadap kegiatan itu, apakah mematuhi semua protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah atau tidak.

“Semua program ini bukan tentang efektif atau tidaknya, tapi ini upaya komitmen kita untuk terus menekan angka penyebaran dan kasus positif Covid-19 ini sembari berusaha menurunkan angka Epidemiologi Covid-19 di Wilayah Kota Palangka Raya ini.” Tutup Fairid kepada awak media di kesempatan itu. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.