SEJUMLAH PEJABAT UTAMA DI MAPOLDA KALIMANTAN TENGAH AKAN BERGESER

oleh -
oleh
SEJUMLAH PEJABAT UTAMA DI MAPOLDA KALIMANTAN TENGAH AKAN BERGESER 1
AKBP Erlan Munaji.

Palangka Raya (Dayak News) – Sejumlah Pejabat utama di lingkup Polda Kalimantan Tengah dalam waktu dekat ini Akan Bergeser.

Berdasarkan surat Telegram Kapolri, Jenderal Sigit Listiyo Prabowo yang telah diterima oleh Karo SDM Polda Kalteng.

Ada pun nomor Surat Telegram tersebut yakni SURAT TELEGRAM KAPOLRI NOMOR : ST/1391 hingga SURAT TELEGRAM KAPOLRI NOMOR : ST/1396, pada Sabtu (24/06/2023).

Jabatan yang akan dilakukan pergantian atau rotasi yakni jabatan Karorena Polda Kalteng, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Adhy Fandy Ariyanto, akan dijabat oleh Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo ops Polda Jambi Sementara, Kombes Pol Adhy Fandy Ariyanto, mendapatkan promosi jabatan sebagai Karorena Polda DI Yogyakarta.

Kemudian, jabatan Kepala SPN Polda Kalteng, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Eka Djunaedi, akan digantikan oleh AKBP Dharmeswara yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pengamanan Objek Vital (Pamobvit)

Sementara, Kombes pol Eka Djunaedi menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Dilanjutkan, pergesaran juga terjadi pada jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Kaswandi Irwan, akan digantikan oleh Kombes Pol Setyo Heriyanto

Begitu juga dengan jabatan Direktur Reserse Krimimal Umum, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Faisal Napitupulu akan digantikan oleh Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reskrimum Polda DI Yogyakarta.

Terakhir, Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Kalteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, diangkat jadi Kapolres Tapanuli Tengah Polda Sumatera Utara.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, AKBP Erlan Munaji mengatakan, jika mutasi ini merupakan hal yang biasa terjadi pada tubuh Polri.

BACA JUGA :  Ibadah sholat jumat menjadi tugas dan kegiatan rutin anggota polsek pangkalan banteng

“Mutasi ini merupakan award dan punishment bagi anggota Polri dan Mutasi ini sangat penting dilakukan untuk menunjang karir seorang anggota polri,” katanya, pada saat dikonfirmasi.

Saat disinggung terkait apakah mutasi jabatan Kombes Pol Faisal F Napitupulu ada keterkaitannya dengan permintaan dari massa aksi yang meminta agar jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum dicopot, AKBP Erlan Munaji menegaskan dan menepis, jika mutasi tersebut bukanlah terjadi akibat permintaan dari Aksi Massa beberapa waktu lalu.

“Bukan karena itu ya mas, Kombes Pol Faisal F Napitupulu memang mendapatkan mendapatkan promosi jabatan sebagai Direktur Polairud Polda Sulawesi utara,” tegasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.