SEKDA KALTENG AJAK MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

oleh -10 views
SEKDA KALTENG AJAK MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 1

Palangka Raya, 18/8/2020 (Dayak News). Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) turut mengampanyekan Gerakan Bersama Pakai Masker dengan membagikan masker non medis kepada masyarakat.

Sekretaris Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri membagikan masker kain (non medis) kepada sejumlah masyarakat pengguna jalan yang sedang berhenti di empat titik lampu lalulintas yang berada di Bundaran Kecil, Palangka Raya, Selasa (18/8/2020).

Gerakan ini merupakan gerakan nasional pembagian masker bagi masyarakat, guna mengingatkan pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Covid-19, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo pada rapat terbatas yang menginstruksikan agar fokus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan penggunaan masker.

SEKDA KALTENG AJAK MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 2

Sekda Fahrizal Fitri menjelaskan, penggunaan masker diluar rumah secara disiplin akan sangat efektif untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Bagaimana dalam melakukan aktivitas di luar rumah itu tetap menggunakan masker. Tujuannya adalah untuk menghindari penyebaran dan menerima ada sebaran dari orang lain,” ungkap Sekda.

Fahrizal Fitri berharap kegiatan kali ini dapat membangun kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap ini bagian dari edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, untuk memutus mata rantai berkenaan Covid-19”, imbuh Sekda.

Pada kegiatan tersebut, masker non medis dibagikan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah kepada masyarakat yang melintasi Bundaran Kecil tersebut.

Turut hadir dalam pembagian masker non medis tersebut, antara lain Asisten Bidang Administrasi Umum Lies Fahimah, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Endang Kusriatun, Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Syahrudin, dan Kepala Biro Umum Lisda Arriyana.(PR/HMS/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *