SEKDA KOTA BUKA LOMBA MASAKAN SERBA IKAN

oleh -13 views
SEKDA KOTA BUKA LOMBA MASAKAN SERBA IKAN 1

Palangka Raya, 12/11/2020 (Dayak News). Pemerintah Kota Palangka Raya, Kamis pagi (12/1/2020) menggelar Lomba Masak Masakan berbahan Baku Ikan yang dilaksanakan di Halaman Kampung Lauk, Kelurahan Pahandut Seberang Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dalam sambutannya menyampaikan untuk memadu padankan tekad dan niat Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya melalui peningkatan konsumsi ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan, yang dimulai dari Keluarga masyarakat kota Palangka Raya sejak dini.

“Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong masyarakat untuk gemar makan ikan melalui berbagai kegiatan diantaranya adalah lomba masak serba ikan yang akan menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi dan kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga serta mendekatkan produk perikanan kepada masyarakat.” Ungkap Hera.

Selain itu dari kegiatan ini, Hera berharap peserta lomba dapat memberikan karya terbaiknya untuk perlombaan memasak berbahan ikan dan nanti peserta yang masakannya berhasil mendapatkan juara akan mendapatkan hadiah serta penghargaan dari pemerintah dan diharapkan juga kedepannya muncul pelaku usaha UMKM berbahan dasar ikan yang sangat melimpah dan bisa ditemui dikota Palangka Raya.

Selain membuka acara lomba masak yang diikuti puluhan peserta, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Launching Galeri Pemasaran Hasil Olahan Perikanan milik Pemerintah Kota Palangka Raya yang mana kedepannya Galeri ini akan menjadi tempat pelaku usaha menitipkan hasil kerajinan makanan untuk kembali dipasarkan kepada turis lokal, domestik dan luar negeri. (AJn/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *