SEMBUNYI DALAM TUMPUKAN BARANG BEKAS, TIM ERP BERHASIL TANGKAP ULAR CINCIN EMAS

oleh -
SEMBUNYI DALAM TUMPUKAN BARANG BEKAS, TIM ERP BERHASIL TANGKAP ULAR CINCIN EMAS 1

Palangka Raya (Dayak News) – Seekor ular cincin emas atau dalam bahasa ilmiahnya Bogia Dendrophia berhasil direscue Tim Emergency Response Palangka Raya dari rumah warga, Jumat (14/10) Petang.

Ular dengan warna hitam dilingkari warna kuning seperti cincin tersebut pertama kali terlihat oleh Pemilik Rumah, H. Suri sedang melingkar ditumpukan barang yang tidak terpakai dibelakang rumahnya dijalan Trans Kalimantan Arah Palangka Raya – Bukit Rawi KM 1 Kelurahan Pahandut seberang.

“Melihat ularnya saya langsung telepon keponakan saya, lalu keponakan saya segera menelpon tim ERP untuk menangkap ular tersebut, timnya respon sekali sekitar 5 menit sampai disini.” Tutur H. Suri.

Tidak butuh waktu lama, Tim animal rescue ERP segera melakukan penangkapan terhadap ular tersebut yang sedang melingkar dibawah tumpukan barang.

SEMBUNYI DALAM TUMPUKAN BARANG BEKAS, TIM ERP BERHASIL TANGKAP ULAR CINCIN EMAS 2

Menurut Hendra, Kordinator Animal Rescue ular jenis Boiga tersebut tidak terlalu agresif saat bertemu manusia, namun kadang karena manusia takut menjadikan ular tersebut panik dan seolah-olah menyerang manusia.

“Makanya tadi kita dengan hati-hati melakukan penangkapan, agar ular tidak panik saat kita handling, alhamdullilah berhasil,” jelas Hendra yang sudah memiliki Sertifikat Kompetensi dari SIOUX Indonesia Level 2.

Ular hasil penyelamatan tersebut langsung dibawa ke Balai Konservasi Sumber daya alam untuk disterilkan dan kedepannya akan dilepasliarkan kembali kealam agar populasinya tetap terjaga. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.