SEPEKAN, TIM ERP BERHASIL TANGANI 9 ULAR BERBEDA DARI TIDAK BERBISA HINGGA BERBISA TINGGI

oleh -
SEPEKAN, TIM ERP BERHASIL TANGANI 9 ULAR BERBEDA DARI TIDAK BERBISA HINGGA BERBISA TINGGI 1

Palangka Raya (Dayak News)– Keberhasilan Anak-anak muda Kota Palangka Raya yang dijuluki Tim ERP dalam menangani segala sesuatu yang bersifat darurat mulai dari Penanganan Kebakaran, Evakuasi Korban Lakalantas hingga Ular masuk rumah warga pun dilayani dan sudah tidak diragukan lagi.

Dalam hal penanganan ular saja, sepekan ini tim ERP telah menangani 9 Laporan Ular yang masuk Pekarangan dan perumahan warga.

“Sepekan ini saja kami sudah tangani 9 ular yang masuk pekarangan dan perumahan warga kota Palangka Raya, dengan jenis-jenis ular yang berbeda,” Terang Yustinus Exaudi Selaku Kepala Bagian Operasi ERP, Sabtu (04/09) Siang.

Dari 9 jenis ular tersebut, 4 diantaranya merupakan ular berbisa tingkat tinggi yaitu Ular Kobra Hitam Sumatera, Ular Kobra Jawa, Ular Pucung Kepala Orange, dan ular Cabai yang mana ke 4 ular ini masuk sebagai ular pembunuh dengan tingkat racun bisa yang dengan sekejap membunuh mangsanya jika terpatuk atau tergigit.

Selain 4 ular dengan racun bisa tinggi tersebut, Tim ERP juga menangani 5 ular tanpa bisa atau tanpa racun dan membunuh mangsanya dengan cara membelit yaitu Ular Sawa atau dalam bahasa dayak ngajunya Handipe Panganen.

“Untuk ular berbisa kemarin kita serahkan keteman-teman Yayasan Sioux indonesia untuk direlease diarea mereka di Kecamatan Bukit Batu, sementara untuk ular Sawa ada beberapa yang kita serahkan ke BKSDA Kalteng ada yang kita lepasliarkan sendiri dengan memperhatikan keselamatan ular sendiri seperti jauhnya pemukiman warga sehingga masyarakat tidak bisa menjangkaunya.” Beber Nago.

Melalui kesempatan ini, Nago sapaan akrab Yustinus menghimbau kepada masyarakat agar jika sewaktu-waktu ada ular masuk kewilayah kepemukiman dan perumahannya agar tidak membunuh ular-ular tersebut, sebisa mungkin segera laporkan ke Tim ERP dan pantau pergerakan ular selama tim ERP diperjalanan agar ular tidak hilang atau bersembunyi sehingga memudahkan proses Penanganan dan evakuasi. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.