SEPETAK TANAH DIJALAN GS RUBAY PALANGKA RAYA TERBAKAR

oleh -2 views
SEPETAK TANAH DIJALAN GS RUBAY PALANGKA RAYA TERBAKAR 1

Palangka Raya (Dayak News). Sepetak Tanah dengan ukuran diperkirakan 20×30 meter², Sabtu (24/04) Malam Sekitar Pukul 19.50 WIB dilaporkan terbakar.

“Tadi apinya besar sekali pak, makanya tadi kami langsung lapor kecall centernya emergency response dan 15 menit mereka datang kesini,” ungkap Dheasy.

Menurut Dheasy, api mulai muncul sekitar pukul 17.30 WIB disaat orang berbuka puasa, namun saat api mulai membesar warga langsung melihat kelokasi tetapi tidak ada satupun orang yang membakarnya, namun menurut dheasy memang ada yang membersihkannya.

Sementara itu, Tim Gabungan dari Emergency Response Palangka Raya dan AWC Milik Direktorat Samapta Polda Kalteng langsung melakukan pemadaman dititik Bara api, dan sekitar 30 menit melakukan Penyekatan dan pembasahan dilahan yang bergambut tersebut, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Puji Tuhan, kurang lebih 30 menit api berhasil kita kuasai, kendala awal kita tadi tidak ada air di parit jadi tidak bisa melakukan penyemprotan, namun AWC Ditsamapta tiba langsung kita lakukan penyekatan dan penyemprotan di titik bara apinya,” Terang Yogie Pratiko, Anggota ERP.

Kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan ini telah diambil alih oleh Kepolisian dari unit Reskrim Polresta Palangka Raya dan akan segera memeriksa pemilik tanah terkait pembakaran yang dilakukan. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *