SERAGAM BARU UNTUK WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA PALANGKA RAYA, SRI ASTIANA : BENTUK PEMENUHAN SANDANG WBP

oleh -
SERAGAM BARU UNTUK WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA PALANGKA RAYA, SRI ASTIANA : BENTUK PEMENUHAN SANDANG WBP 1

Palangka Raya (Dayak News) – Senyum Merona dan Suasana segar terlihat diwajah Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya setelah mendapatkan pembagian seragam baru bernuansa warna Merah muda atau Pink.

Saat Dikonfirmasi, Kepala Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, Sri Astiana mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian baju seragam ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan sandang WBP oleh pihak LPP Kelas IIA Palangka Raya

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami Pengurus LP Perempuan Kelas IIA terhadap WBP untuk mendapatkan hal-hal yang memang layak dan menjadi hak bagi mereka,” katanya.

Diungkapkan Sri Astiana juga, bahwa pembagian baju seragam ini juga guna meningkatkan disiplin bagi warga binaan lapas perempuan dimana selama menjalani masa hukuman di Lapas, mereka diwajibkan menggunakan seragam khusus.

“Seragam tersebut, digunakan para WBP pada saat mengikuti kegiatan pembinaan dari Lapas, baik itu pembinaan kepribadian, pembinaan keterampilan, pembinaan kemandirian, maupun saat mengikuti pembinaan spiritual dan Bina rohani penghuni lapas,” ucapnya.

Ditekankannya, bahwa Pemberian seragam ini juga untuk mempermudah para petugas melakukan pemantauan, pengawasan dan pengamanan kepada WBP, baik itu yang melaksanakan aktivitas di dalam blok hunian maupun di luar blok hunian.

“Saya selaku Kalapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, bersama dengan seluruh jajaran berkomitmen, dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar bagi setiap WBP demi menunjang proses pembinaan,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  JENAZAH KORBAN MOBIL LAND CRUISER NAAS YANG DITUMPANGI DIREKTUR RSUD KUALA PAMBUANG TIBA DI RSUD DORIS SYLVANUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.