SETDA KALTENG : KETAHANAN PANGAN ADALAH PRIORITAS

oleh -
oleh
SETDA KALTENG : KETAHANAN PANGAN ADALAH PRIORITAS 1
Rapat Koordinasi Supervisi dan Pendampingan Ketahanan Pangan di M. Bahalap Hotel Palangka Raya, (11/10/2022).

Palangka Raya (Dayak News) – Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Tengah sampaikan bahwa ketahanan pangan adalah yang sangat prioritas.

Hal ini disampaikan Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S. Ampung mewakili Setda Provinsi Kalimantan Tengah yang berhalangan pada Rapat Koordinasi Supervisi dan Pendampingan Ketahanan Pangan di M. Bahalap Hotel Palangka Raya, (11/10/2022).

Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S. Ampung mengatakan bahwa rapat ini adalah proyeksi untuk program pada tahun 2023 mendatang dan meminta masukan dari Kabupaten dan Kota.

“Ujungnya adalah untuk program di tahun 2023, saya harap teman-teman kota dan Kabupaten dapat memberikan masukan mengingat kalteng luas sekali, mari kita manfaatkan situasi ini,” ucap.

Ia mengatakan ketahanan pangan adalah hal yang sangat prioritas, scara nasional ini sudah menjadi konsumsi dan harus ditindak lanjuti baik di tingkat kabupaten dan kota.

“Kalteng trend kita positif tapi tetap waspada, karena keadaan dunia yang tidak menentu saat ini seperti cuaca dan lain ebagainya, kotim dan Kapuas mengalami ketahanan yang baik,” pungkas.

Sebagai informasi tambahan, persentase penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan 5,15% masih dibawah kemiskinan di kalteng, dan tentu ini menjadi urusan pemerintah Kabupaten dan pemkot, air bersih dan listrik juga menjadi masalah di kalteng. (Jef)

BACA JUGA :  MAKNA HARI PAHLAWAN DIMATA KAUM MUDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.